Jumat, 26 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Ujian Semester Ganjil Selesai, SMK Negeri 5 Pekanbaru Taja Kegiatan Class Meeting dengan Berbagai Lomba Kesenian dan Olahraga

Ujian Semester Ganjil Selesai, SMK Negeri 5 Pekanbaru Taja Kegiatan Class Meeting dengan Berbagai Lomba Kesenian dan Olahraga

SMK Negeri 5 Pekanbaru.sch.id- SMK negeri 5 Pekanbaru melalui Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) taja kegiatan Class Meeting dengan berbagai cabang lomba dan kreatifitas siswa. Kegiatan Class Meeting dilaksanakan di lapangan kegiatan SMK Negeri 5 Pekanbaru mulai dari tanggal 15 s.d 21 Desember 2022. Adapun berbagai cabang perlombaan yang diadakan adalah mulai dari lomba kesenian di antaranya lomba fashion show antar kelas, lomba menggambar di kain kanvas dan pertandingan futsal khusus bagi peserta didik laki-laki. Kegiatan Class Meeting dilaksnakan sebagai bentuk untuk menyalurkan bakat non akademik peserta didik dalam bidang cabang olahraga tertentu, dengan harapan dapat menjaring bibit bibit dari masing masing cabang perlombaan untuk dapat di tingkatkan pada tahap berikutnya.

Kepala SMK Negeri 5 Pekanbaru, Drs. Dwi Bowo Sukmono, MM menjelaskan bahwa kegiatan Class Meeting ini juga menjadi ajang kratifitas peserta didik dalam menunjukkan kemampuannya yang selama ini terpendam dan tidak ditampilkan.

“Alhamdulillah, pada hari ini kita dapat melaksanakan kegiatan Class Meeting sebagai bentuk sarana menjaring minat peserta didik dalam berbagai cabang perlombaan yang diadakan sekolah. Dengan adanya kegiatan ini, kita juga mengharapkan peserta didik dapat menyalurkan bakat terbaiknya, sehingga kita dapat melihat potensi non akademik peserta didik untuk kita bombing ke tahap berikutnya”, jelas Kepala SMK Negeri 5 Pekanbaru, Drs. Dwi Bowo Sukmono, MM pada saat memberikan sambutan.

Pembina OSIS SMK Negeri 5 Pekanbaru, Adri Daswin, S.Pd., MM juga menyampaikan baha kegiatan Class Meeting ini disamping ajang menunjukkan bakat juga bentuk kompetisi yang nantinya akan diberikan reward kepada sleuruh pemenang dari masing-masing cabang perlombaan.

“Semoga dengan adanya kegiatan positif seperti ini menjadikan anak anak kita lebih aktif lagi dalam mengembangkan potensi dirinya ke depan. Ada berbagai perlombaan yang kita adakan, di antaranya Lomba Fashion Show, menggambar di kanvasz, solo song dan pertandingan futsal antar kelas. Semoga hal positif demikian dapat berlanjut untuk semester depannya dan tentun lebih baik lagi”, jelas Pembina OSIS SMK Negeri 5 Pekanbaru, Adri Daswin, S.Pd., MM saat memberikan sambutan.

Pada akhir kegiatan, seluruh peserta didik yang mendapatkan juara kan diberikan hadiah atau reward berdasarkan kualifikasi juara yang telah diraih. Re. Jhoe.