Kamis, 25 April 2024
Bimbingan Belajar

SMAIT Al-Ittihad Gelar Kegiatan Penanaman Pohon bersama

SMAIT Al-Ittihad Gelar Kegiatan Penanaman Pohon bersama

Pekanbaru (14/10), SMAIT Al-Ittihad melakukan kegiatan produktif yaitu penanaman pohon disekitar lingkungan SMAIT Al-Ittihad. Kegiatan ini dilakukan pada Jum’at, 14 Oktober 2022 yang diikuti oleh seluruh siswa dan guru SMAIT Al-Ittihad. Pada kegiatan kali ini turut hadir Direktur Pendidikan YKPI Al-Ittihad Ustad Syahyenni, beliau ikut dalam proses penanaman pohon di dampingi Kabid SDM, Staff Ahli Al-Quran dan Kepala SMAIT Al-Itthad.

Baca juga: OSIS SMAIT Al-Ittihad Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan bersama Teens Pro Indonesia

Pesan yang disampaikan pada kegiatan ini yaitu Pentingnya menanam pohon ini tidak hanya untuk generasi saat ini saja, namun juga untuk generasi selanjutnya. Keberadaan pohon ini termasuk salah satu aspek yang menentukan kehidupan manusia dan makhluk hidup lainnya di masa yang akan datang. Jika tidak ada pohon mungkin saja manusia akan hidup dengan segala keterbatasan yang ada, misalnya saja kekurangan oksigen hingga hidup di udara yang panas akibat sengatan matahari.

Menanam pohon adalah salah satu langkah kebaikan yang kita ciptakan untuk kesehatan lingkungan di masa kini dan masa yang akan datang. Alasan SMAIT melakukan kegiatan ini karena manfaat dari pohon yang baik untuk kesehatan lingkungan seperti membuat udara sekitar menjadi lebih segar dan sehat, menjaga populasi berbagai makhluk hidup, membantu mengurangi ancaman pemanasan global dan lainnya