Sabtu, 20 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Panen Hasil P5 : Grebek Karangwaron

Panen Hasil P5 : Grebek Karangwaron

Pagelaran P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) yang diselenggarakan pada tanggal 15 Desember 2022 berlangsung sangat meriah. Judul yang digunakan dalam pagelaran ini adalah Grebeg Karangwaron.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Balai Dikmen Kota Yogyakarta, yaitu Ibu Triana Purnamawati,MM, Ketua Komite, Bapak Ibu Guru, dan beberapa wali siswa atau orang tua murid.

Pada pagelaran kali ini, tiap jenis kelompok memamerkan hasil karya yang sudah dibuat saat jam mata pelajaran P5. Kelompok makanan tradisional memamerkan show makanan seperti Kipo, Putu, Onde-Onde, Klepon, Ampyang, Keripik Debog, Lemper, Wingko, dll. Makanan tradisional tersebut bisa dibeli lewat pemesanan ataupun datang langsung ke stand kelas yang sudah disediakan. Kelompok seni sastra membawakan cerita pendek dari Buku Antologi Cerpen yang sudah mereka buat. Lalu ada kelompok seni kriya yang memamerkan produk seperti ecoprint, dan juga batik celup.

Tidak kalah serunya ada penampilan dari kelompok seni tari, yaitu penampilan Sendratari Ramayana dari kelas XE6, dengan peran utamanya yaitu Gustav sebagai Rama, dan Kezia sebagai Sinta.

Lalu juga ada penampilan gabungan dari beberapa siswa dari kelas XE3, XE4, XE5 yang membawakan tarian kisah perjuangan Pangeran Diponegoro. Dengan tokoh utama yaitu Akhbar XE3 yang berlaku sebagai Pangeran Diponegoro.

Sebagai selingan, ada penampilan dari Pathkustik’25 yang membawakan medley lagu daerah, dan Hari Bersamanya lagu dari Sheila ON7 sebagai penutup.

 

Sari Oktaviani N (XE1)

 

 

 

 

Sari Oktaviani N