Sabtu, 20 April 2024
Sekolah Menengah Pertama

Siswa MTs Negeri 4 Klaten Belajar Menjadi Entrepreneur Selama Tiga Hari

gambar interaksi penjual dan pembeli di market day

Pedan-Seluruh siswa MTs Negeri 4 Klaten mendapatkan pengalaman menarik pasca PAS (Penilaian Akhir Semester) yang telah diselenggarakan selama 8 hari. PAS ini dilaksanakan pada 5-13 Desember 2022. Kegiatan siswa pada 14-17 Desember 2022 adalah remidial sedangkan pada Senin (19 Desember 2022) siswa libur karena ada kegiatan PKKM (Penilaian Kinerja Kepala Madrasah) di MTs Negeri 4 Klaten. Pengalaman itu mereka dapatkan pada agenda market day.

Gagambar interaksi penjual dan pembeli di market daymbar

Kegiatan market day dilaksanakan selama tiga hari (20-22 Desember) dan diikuti oleh seluruh siswa MTs Negeri 4 Klaten sesuai jadwal. Jadwal market day kelas IX adalah Selasa (20/12), kelas VIII adalah Rabu (21/12), dan kelas VII adalah Kamis (22/12). Market day dipusatkan di sebelah timur yaitu depan kelas IX dan VIII A-C.

Siswa antusias menjalankan perannya sebagai penjual dan pembeli. Barang dagangan yang dijual di market day mayoritas adalah kudapan seperti cilor, maklor, puding, risol mayo, dan lain-lain. Selain kudapan siswa juga menjual minuman seperti es teh, jus buah, es cocol, dan lain lain. Kegiatan yang dimulai pukul 07.00 ini sudah selesai dua jam kemudian. Seluruh dagangan habis. Mereka mengaku senang dengan kegiatan ini.

Gambar poster market day

LY