Jumat, 19 April 2024
Sekolah Menengah Atas

EUFORIA HUT SMA NEGERI 1 PANDAAN KE-49

Serangkaian acara untuk memperingati HUT SMAN 1 Pandaan ke-49 dilakukan, baik untuk siswa-siswi internal maupun eksternal. Acara tersebut dimulai pada Kamis (8/12/22) hingga Minggu (18/12/22). Peringatan HUT SMANDA diawali dengan kegiatan untuk siswa-siswi internal yakni SMANDA Sport Championship, lomba Sketsa Batik, Bagus lan Ayu, Hastaka (Hias Taman Kelas). Dilanjutkan dengan acara Pekan Berkunjung SMANDA (PBS) untuk pelajar eksternal jenjang SMP/Mts sederajat. Acara PBS terdiri dari beberapa lomba yaitu olimpiade IPA, olimpiade IPS, olimpiade Matematika, English Olympyad, dan MHQ (Musabaqah Hifdzil Qur’an).

Rangkaian acara HUT selanjutnya yaitu mengadakan kegiatan Tabligh Akbar dengan mendatangkan K.H Anwar Zahid (12/12/2022). Kegiatan ini juga dilakukan pada peringatan HUT SMANDA pada tahun sebelumnya.

“Saya seneng banget bisa kembali hadir di SMA Negeri 1 Pandaan, tahun kemarin kan yang diberi edukasi siswanya, sekarang orang tuanya. Karena yang perlu diberi pembinaan spiritual kan juga nggak hanya anaknya, tapi orang tuanya juga perlu, jadi ya hebat banget SMA Negeri 1 Pandaan, keren,” ucap K.H Anwar Zahid.

Selain itu, kegiatan aksi donor darah juga digelar di SMA Negeri 1 Pandaan (17/12/22). Acara ini sebagai salah satu bentuk aksi peduli untuk masyarakat. Acara puncak perayaan HUT SMA Negeri 1 Pandaan dilaksanakan pada hari Minggu (18/12/22). Rangkaian acara puncak terdiri dari jalan sehat, pensi, awarding untuk para siswa-siswi SMA Negeri 1 Pandaan yang menjadi pemenang lomba internal, dan ada penampilan kolaborasi tari yang meliputi siswa dan dewan guru SMANDA. Acara ditutup dengan menyanyi bersama yang diikuti oleh siswa SMANDA dengan sangat antusias.

Acara puncak tersebut turut dihadiri oleh Bapak Bupati Kabupaten Pasuruan, Gus Irsyad sebagai alumni dari angkatan 89. Beliau menyebutkan bahwa adanya acara peringatan ulang tahun sekolah yang ke 49 ini menghadirkan kreativitas baru dari warga SMA Negeri 1 Pandaan, terutama dengan adanya penampilan yang belum pernah ada sebelumnya. Beliau juga berharap bahwa adanya acara HUT SMANDA ke 49 ini dapat menghadirkan semangat baru yang membawa sekolah semakin maju dan berkembang sehingga konsisten dalam menghasilkan lulusan yang berkualitas dalam setiap angkatannya.

Bapak kepala sekolah SMAN 1 Pandaan menyampaikan bahwa acara HUT SMANDA ke-49 ini sengaja dikemas dalam bentuk silaturahmi untuk menyatukan dukungan dari alumni serta bapak ibu guru yang purna tugas di SMANDA. Kerja keras panitia juga begitu luar biasa dalam menyelenggarakan berbagai event dalam jadwal padat ini. Harapan ke depannya untuk acara HUT SMANDA di tahun 2023 membuat acara yang lebih besar lagi. Beliau ingin di tahun tahun berikutnya SMA Negeri 1 Pandaan dapat merealisasikan slogan baru “Aku SMANDA Rek!” yang dibuat untuk memicu kebanggaan siswa-siswi SMA Negeri 1 Pandaan dan seluruh alumninya untuk tercapainya “SMANDA EMAS”, hal ini diharapkan dapat terealisasi dalam ulang tahun SMANDA yang genap berusia 50 tahun di 2023 mendatang.

Reporter: Nur Ibad Khasani, Faradiva Aulia, Al Zahwa Kayla Sevila.