Kamis, 28 Maret 2024
Sekolah Menengah Pertama

Evaluasi dan Rapat Kerja Guru SMPIT Masjid Syuhada Persiapkan KBM Semester 2

Evaluasi dan Rapat Kerja Guru SMPIT Masjid Syuhada Persiapkan KBM Semester 2

Senin-Selasa (26-27 Desember 2022) SMPIT Masjid Syuhada menggelar evaluasi dan rapat kerja guru tahun pelajaran 2022/2023. Acara ini diikuti segenap ustadz/ustadzah SMPIT Masjid Syuhada.

Pada hari pertama, kegiatan berfokus pada pemaparan pelaksanaan program kerja semester 1. Terdapat lima bidang kerja yang mempresentasikan pelaksanaan program kerjanya, yakni bidang PTK, akademik, sarana prasarana, tata usaha, dan diniyah.

Setiap bidang diwakili oleh koordinator bidang untuk memaparkan hasil pelaksanaan program kerjanya. Sementara peserta rapat yang lain dipersilahkan memberikan kritik, saran, atau evaluasi terkait program yang telah dilaksanakan.

Setelah jeda Dzuhur, kegiatan dilanjutkan dengan rapat kerja perbidang. Setiap ustadz/ustadzah berdiskusi bersama kelompok bidangnya masing-masing untuk membahas program kerja semester 2.

Sementara pada rapat hari kedua, rapat kerja difokuskan pada pemaparan program kerja semester 2 yang telah disusun oleh setiap kelompok bidang. Seperti halnya rapat kerja hari pertama, peserta rapat yang lain dipersilahkan memberikan tanggapan, komentar, atau saran/masukan dari program-program kerja yang telah dipaparkan. Hasil responsi dicatat oleh notulen sebagai bentuk dokumentasi yang akan dipakai untuk perumusan tindak lanjut.

Secara umum, rapat kerja ini ditujukan sebagai bentuk evaluasi progam kerja sekaligus persiapan kegiatan pembelajaran (KBM) semester 2 yang akan bergulir mulai tanggal 2 Januari 2023. Dengan adanya persiapan dan sinergi tugas yang matang sebelumnya, diharapkan program-program kerja yang telah disusun dapat dilaksankaan dengan optimal.[]