Jumat, 19 April 2024
Sekolah Menengah Pertama

MTs Ar Rosyidiyah Kota Bandung Selenggarakan Pembinaan

MTs Ar Rosyidiyah Kota Bandung Selenggarakan Pembinaan

Cibiru (INMAS Kota Bandung)

Sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas tenaga pendidik dan kependidikan, MTs Ar Rosyidiyah Kota Bandung selenggarakan pembinaan kepada seluruh pendidik dan tenaga kependidikannya, Kamis (13/02/2020) bertempat di Gedung Serba Guna MTs Ar Rosyidiyah Kecamatan Cibiru Kota Bandung.

Kepala MTs Ar Rosyidiyah dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebagai bagian integral dari sistem pendidikan nasional, setiap madrasah termasuk MTs Ar Rosyidiyah dituntut untuk memenuhi standar nasional pendidikan (SNP) tersebut sesuai dengan yang tertuang dalam Peraturan Pemerintah No. 19 tahun 2005. Pemenuhan SNP ditujukan untuk meningkatkan kualitas proses pendidikan yang diselenggarakan madrasah.

Menyampaikan bahwa hingga saat ini MTs Ar Rosyidiyah terus menerus melakukan upaya yang maksimal untuk memenuhi standar nasional pendidikan (SNP) tersebut. Dari 8 SNP yang ditetapkan oleh pemerintah salah satunya adalah upaya meningkatkan kualitas para tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang dilakukan melalui berbagai pelatihan, pendampingan dan bimbingan teknis. Seperti yang dilakukan pada hari ini, yakni pembinaan bagi para tenaga kependidikan di MTs Ar Rosyidiyah.

Melalui pembinaan ini, Kepala MTs Ar Rosyidiyah mengharapkan para tenaga pendidik dan tenaga kependidikan mampu meningkatkan kompetensinya. Para tenaga kependidikan juga mampu bekerja dengan professional dan penuh dedikasi pada lembaga. Diharapkan pembinaan ini akan memberikan dampak signifikan bagi pelaksanaan tugas-tugas bagi tenaga pendidik dan tenaga kependidikan MTs Ar Rosyidiyah.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Kota Bandung, Dr. H. Yusuf, M.Pd. dalam arahannya menyampaikan tentang pengtingnya menguasai suatu keterampilan dalam menghadapi situasi dan kondisi di era revolusi industri 4.0.

H. Yusuf mengatakan bahwa pada era revolusi industri 4.0 saat ini setiap pelaku pendidikan dalam hal ini para Kepala Madrasah, Guru dan Tenaga Kependidikan harus terus melakukan peningkatan kemampuan dan keterampilan baik pada bidang pembelajaran maupun pada bidang IT. Meningkatkan kualitas tenaga pendidik dan tenaga kependidikan merupakan salah satu langkah yang dilakukan MTs Ar Rosyidiyah dalam membentuk MTs Ar Rosyidiyah yang hebat dan bermartabat.