Jumat, 29 Maret 2024
Perguruan Tinggi

STIE Nganjuk Menyambut Kepala LLDIKTI Jawa Timur dalam Upaya Peningkatan Profesionalisme Dosen

STIE Nganjuk Menyambut Kepala LLDIKTI Jawa Timur dalam Upaya Peningkatan Profesionalisme Dosen

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nganjuk menyambut kehadiran dari Ketua LLDIKTI Wilayah VII Jawa Timur Prof. Dr. Dyah Sawitri, SE, MM, pada Selasa, 27 Desember 2022. Kehadiran pimpinan lembaga Perguruan Tinggi Jawa Timur di STIE Nganjuk merupakan aktualisasi dari program pembinaan karier dan pengembangan profesionalisme Dosen di lingkungan STIE Nganjuk.

Kegiatan diikuti oleh seluruh sivitas akademik STIE Nganjuk, sebagai wujud nyata dari STIE Nganjuk untuk menjadi perguruan tinggi yang bermutu dan sesuai visi misi yang dijalankan. Ada berbagai materi yang disampaikan pada kesepmatan ini. Prof. Dr. Dyah Sawitri mendorong seluruh Dosen STIE Nganjuk agar semakin profesional dalam meningkatkan kompetensi, sehingga memiliki jabatan fungsional, serta menerapkan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Kegiatan diawali dengan sambutan dari Ketua STIE, Dr. Indrian Supheni, S.E, S.Pd, M.Aks, CSRS. “Kami sampaikan terima kasih atas kehadiran Prof. Dr. Dyah Sawitri di Kampus STIE Nganjuk. Apresiasi, motivasi, dan dukungan dari Prof Dyah akan kami jadikan lecutan semangat. Semoga ke depan motivasi dari Prof. Dyah bisa berdampak positif bagi STIE Nganjuk. Serta dapat membawa STIE Nganjuk semakin berkembang lebih baik lagi,” ucap Dr. Indrian Supheni.

Pada inti acara yakni penyampaian materi serta sesi diskusi oleh Prof. Dr. Dyah Sawitri. “Terus bersemangat dalam meningkatkan prestasi dan kiprah. Khususnya di tingkat internasional. Jangan lelah menggali potensi. Misalnya terkait dana hibah. Terus gali dari berbagai aspek. Kemudian terus tingkatkan studi lanjut, penelitian, maupun Tri Dharma Perguruan Tinggi lainnya,” ujar Prof. Dr. Dyah Sawitri kepada seluruh Dosen dan peserta.

Selain memberi motivasi dosen, Prof. Dr. Dyah Sawitri juga mengapresiasi berbagai aktivitas yang sudah dilakukan STIE Nganjuk. Misalnya kolaborasi antara STIE Nganjuk dengan berbagai elemen masyarakat, dunia industri, Perguruan Tinggi lain, maupun pemerintah daerah. Beliau berharap agar STIE Nganjuk terus meningkatkan hal-hal semacam ini.

Prof. Dr. Dyah Sawitri juga turut mengapresiasi upaya Ketua STIE Nganjuk Dr. Indrian Supheni yang telah melakukan berbagai inovasi. Salah satunya yaitu keikutsertaan dalam kegiatan Matching Fund program Kadaireka dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). Matching Fund sendiri merupakan dukungan Kemendikbudristek untuk penciptaan kolaborasi dan sinergi strategis antara insan maupun lembaga Perguruan Tinggi dengan mitra. Dengan total dana alokasi sebesar Rp 1 triliun, Matching Fund menjadi salah satu nilai tambah terbentuknya kolaborasi antara dua pihak melalui platform Kedaireka. Dukungan Matching Fund diprioritaskan bagi kolaborasi yang berkontribusi terhadap pencapaian delapan indikator kinerja utama Perguruan Tinggi yang telah ditetapkan Kemendikbudristek. Antara lain lulusan yang mendapat pekerjaan layak, mahasiswa mendapat pengalaman luar kampus, dosen berkegiatan di luar kampus, praktisi mengajar di dalam kampus, hasil kerja dosen berguna bagi masyarakat dan diakui internasional, program studi kampus bekerjasama dengan mitra kelas dunia, kelas bersifat kolaboratif, dan program studi berstandar internasional.

Atas kehadiran Prof. Dr. Dyah Sawitri tersebut, Ketua STIE Nganjuk Dr. Indrian Supheni mengaku bangga. Suntikan motivasi yang diberikan akan menjadi lecutan semangat ia dan jajaran dosen STIE Nganjuk. Apalagi motivasi yang disampaikan sesuai dengan kebutuhan di kampus yang ia pimpin.

Sumber: Radar Kediri