Rabu, 24 April 2024
Sekolah Menengah Pertama

Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) SMPN 1 Kedung Jepara

Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) SMPN 1 Kedung Jepara

Kedung (SMP Negeri 1 Kedung) – Dalam rangka menyongsong peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2020 pada 9 September, guru dan pegawai SMPN 1 Kedung mengisi dengan kegiatan olahraga yang bertempat di halaman sekolah, Rabu (09/09/2020).

Kegiatan tersebut sengaja dilakukan pihak sekolah guna menyemarakkan Haornas ke-37 yang mengusung tema Sport Science, Sport Tourism, dan Sport Industry, di samping untuk selalu menjaga kebugaran para warga sekolah sekaligus menguatkan imun tubuh, di tengah pandemi virus Corona yang belum juga mereda.

Peringatan Haornas di SMP N 1 Kedung pada tahun ini memang berbeda jika dibandingkan dengan tahun tahun sebelumnya. Jika pada tahun tahun yang lalu peringatan Haornas selalu dimeriahkan dengan berbagai macam kegiatan olah raga diantaranya jalan sehat, volley, footsal dan lain sebagainya yang diikuti oleh semua siswa, guru dan pegawai tata usaha, maka akibat adanya pandemik Covid – 19 yang tidak diketahui kapan berakhirnya, peringatan Haornas di kali hanya diisi kegiatan senam sehat bersama dan permainan tenis meja.

Kegiatan peringatan Haornas ini di mulai pada pukul 07.30 WIB yang diawali dengan senam kesehatan bersama dengan instruktur senam dari luar. Dan dilanjutkan dilanjutkan dengan berbagai permainan olahraga, diantaranya tenis meja oleh para guru dan pegawai beserta Kepala Sekolah. Semua kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu menjaga jarak dan menggunakan masker.

Kepala SMP Negeri 1 Kedung, Agung Sriharto, S.Pd, M.Pd. mengatakan selain untuk peringatan Haornas 2020, kegiatan olahraga ini juga untuk menjaga metabolisme tubuh agar terhindar dari penyakit dan menjaga kesegaran jasmani maupun rohani. “Di masa pandemi seperti sekarang ini, penting bagi kita untuk selalu aktif berolahraga, Peringatan Haornas 2020 ini kami anggap sebagai momentum yang bagus bagi kami untuk terus berolahraga,” tandas beliau.

“Semoga momentum ini menjadi tonggak peningkatan prestasi olahraga Indonesia dan kesadaran masyarakat untuk terus beolahraga juga tidak kendur meski di tengah pandemi Corona virus, namun tetap berolahraga harus sesuai dengan protokol kesehatan, sehingga kebugaran terjaga dan menambah imun tubuh, agar terhindar dari penyakit Covid-19,” tambahnya.