Kamis, 28 Maret 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Apel Awal Tahun 2023 di Skaoneta

 

Oleh : Elyas
SMK Negeri 1 Yogyakarta (Skaoneta)
Berkarakter, berkualitas, berbudaya, berwirausaha, berwawasan lingkungan dan kompetitif (ber5K)

 

Senin, 2 Januari 2023 sebagai awal masuk sekolah semester 2 tahun pelajaran 2022-2023. Saat masuk pertama ini diawali apel di Aula sekolah yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi, bapak ibu guru dan karyawan SMK Negeri 1 Yogyakarta. Apel dipimpin langsung oleh saya selaku yang dituakan di sekolah ini.

 

 

Saat Apel tadi saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh guru dan karyawan serta anak-anakku yang telah menorehkan prestasi selama Tahun 2022. Alhamdulillah SMK Negeri 1 Yogyakarta di Tahun 2022 ini “panen” prestasi mulai dari ditetapkannya sebagai sekolah adiwiyata tingkat provinsi DIY sampai dengan aneka prestasi yang diraih oleh siswa baik perorangan maupun kelompok. Sebut saja misalnya Tonti kita sebagai Juara 2 Putri LBB bedakan oleh UPN Veteran Yogyakarta. Lomba karawitan yang diikuti baru pertama kali pun sudah menorehkan prestasi juara 3. Anak – anak yang ikut lomba Taekwondo pun ada yang mendapatkan mendali emas perak dan juga perunggu. Dan masih banyak lagi prestasi yang lainnya.

 

Prestasi-prestasi tersebut tidak lepas dari kerjasama dari semua pihak terutama dari bapak ibu guru selaku pembimbing utama, baik guru kurikuler, kokurikuler maupun ekstrakurikuler. Begitu juga karyawan yang selalu membantu kebutuhan apa saja untuk menunjang prestasi tersebut.

 

 

Salah satu kunci prestasi adalah dengan berdisiplin. Disiplin secara sederhana dapat dimaknai datang lebih awal sehingga “early time itu is the best daripada on time”. Itu sudah kita canangkan pada diri sendiri sehingga alhamdulillahirobbilalamin sepanjang saya bekerja di SMK Negeri 1 Yogyakarta dari mulai Bulan Januari 2019 s.d saat ini saya tidak pernah datang terlambat 1 detik pun. Artinya saya sangat menyukai datang lebih awal, karena datang lebih awal itu banyak manfaatnya misalnya jalan tidak tergesa-gesa, lebih lapang dan lebih leluasa. Oleh karena itu saya berharap kepada seluruh civitas akademika termasuk bapak ibu guru dan karyawan serta anak-anak mulai Tahun 2023 ini Jangan sampai ada yang datang terlambat ke sekolah.

 

Harapan di Tahun 2023 semoga prestasi prestasi yang kita raih tetap kita pertahankan dan akan meraih prestasi – prestasi yang lain lebih baik daripada prestasi yang kemarin. Di Tahun 2023 ini juga berpesan khusus kepada anak-anakku kelas 12 agar menggunakan waktu dengan sebaik-baiknya karena kelas 12 di semester ini akan mengikuti aneka macam ujian mulai dari ujian kompetensi keahlian sampai dengan ujian sekolah sebagai persyaratan untuk kelulusan.

 

Akhirnya semoga kebersamaan, kekeluargaan dan kegotongroyongan tetap terjalin di SMK Negeri 1 Yogyakarta untuk mewujudkan SMK yang berkarakter, berkualitas, berbudaya, berwirausaha, berwawasan lingkungan dan kompetitif.

 

Salam Boslis
Ndobos jadi tulisan

Indahnya berbagi tulisan tanpa batas hidup terasa lebih bermakna.

 

Jogjakarta 2 Agustus 2022 pukul 07.56 WIB.