Jumat, 26 April 2024
Sekolah Menengah Pertama

SOSIALISASI ZERO SAMPAH AN ORGANIK DAN PERTEMUAN ORANG TUA WALI PESERTA DIDIK KELAS 9

Yogyakarta (MTs Muhammadiyah Karangkajen) melaksanakan Pertemuan Dengan seluruh Orang Tua Wali Peserta Didik Kelas 9 Tahun Ajaran 2022/2023 Pada Selasa, (3/1) yang bertempat di Masjid An Nur Unit 2 dengan lancer.

Wulan Dyah Rahmawati, S.Pd. Selaku Pembawa Acara yang juga sebagai Staff Wakaur HUMAS Madrasah, membuka acara dengan berdo’a bersama dengan membaca Basmallah.

Kemudian acara dilanjut sambutan dari Kepala Madrasah Badrudin ARK, S.Ag.,M.S.I. yang inti sambutannya memberikan motivasi bahwa kekuatan do’a dari orang tua bagi anak-anaknya yang membantu kelancaran proses belajar sehingga dapat menggapai cita-cita, kelas 9 ini sebentar lagi akan menghadapai berbagai rangkaian ujian kelulusan yang waktunya singkat dilihat dari serangkaian ujian yang akan dilalui.

Memasuki rangkaian acara pertemuan selanjutnya yaitu informasi kegiatan dari Wakaur Kurikulum Fatim Isdiarti, S.Pd.Si menghimbau orang tua untuk senantiasa mengawasi anak-anaknya mengingat padanya kegiatan pembelajaran bagi kelas 9 dimulai dari Les persiapan ASPD, Ujian Praktik,TPM, dan ASPD Utama.

Kemudian informasi dilanjutkan faru Wakaur ISMUBA M.Jakfar M.Pd.I perihal masih banyaknya peserta didik kelas 9 yg blm bisa membaca Al-Qur’an sehingga orang tua diharuskan mengawasi dan memfasilitasi anak anaknya supaya bisa mengaji ketika paserta didik berada di rumah masing-masing, kemudian Privat BTQ untuk kelas 9 lebih di perbanyak lagi di madrasah dengan guru pendampingnya masing-masing.

Informasi selanjutnya dari Wakaur Sarpras Nurdin Hamzah, S.Pd.I yaitu tentang pengolahan sampah di lingkungan Madrasah, yang dimana Anak anak dihimbau membawa alat makan sendiri dan tempat minum sendiri. Langkah ini di harapkan bisa mengurangi sampah plastik di lingkungan Madrasah.

Kemudian dilanjutkan informasi dari Wakaur Kesiswaan Saryanto S.Pd.
Tertaik penggunaan HP peserta didik, diharapkan orang tua bisa mengontol dan mengecek Hp anak anaknya.
Kemufian pemantauan penggunaan Motor bagi siswa yg di ijinkan bawa motor. Kemudian Acara tanya jawab dan dilanjutkan penutup kemudian di bubarkan oleh pembawa acara. (EkaS)