Kamis, 25 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Divisi Al-Qur’an LPIT TBZ Awali Tahun 2023 Dengan Tawatur Qur’an Camp (TQC) Guru Ikhwan SIT TBZ.

Divisi Al-Qur’an LPIT TBZ Awali Tahun 2023 Dengan Tawatur Qur’an Camp (TQC) Guru Ikhwan SIT TBZ.

Bekasi (5/1/2023)- Mengawali program kerja diawal tahun 2023, Divisi Al-Qur’an LPIT TBZ yang dipimpin oleh Manajer Al-Qur’an LPIT TBZ yaitu Ust. Efendi, Lc mengadakan Tawatur Qur’an Camp (TQC) bagi guru Ikhwan SIT TBZ. Tawatur Qur’an Camp (TQC) kali ini diadakan pada tanggal 4-7 Januari 2023. Agenda ini diadakan di Villa Aquarius Orange, Desa Jogjogan, Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

TQC Guru ikhwan kali ini diikuti oleh 21 peserta yang berasal dari unit SIT TBZ. Menurut keterangan dari Ust. Efendi selaku Manajer Al-Qur’an LPIT TBZ bahwa TQC ini bertujuan untuk meningkatkan hafalan serta memperbaiki bacaan Al-Qur’an para guru. Dari pelatihan ini nantinya diharapkan menjadi bekal bagi bapak dan ibu guru dalam mengajar Al-Qur’an di unit masing-masing. Target yang ditetapkan oleh panitia TQC adalah para guru dapat sertifikasi Al-Qur’an minimal satu kali selama program berlangsung.

Divisi Al-Qur’an LPIT TBZ sebagai divisi yang menaungi salah satu program unggulan A3B (akhlak, al-qur’an, akademik, bahasa) SIT TBZ, senantiasa berupaya untuk memperbaiki dan menambah hafalan Al-Qur’an bagi civitas akademiknya. Tidak hanya peserta didik, namun juga guru dan karyawan. Berbagai program dilaksankan untuk menunjang tujuan yang ingin dicapai seperti TQC, Pelatihan Tahsin Qur’an Metode At-Thariq, Sertifikasi Al-Qur’an, dan Lomba Tahsin dan Tahfidz antar unit.

Selain TQC guru, Divisi Al-Qur’an juga mengadakan TQC untuk peserta didik internal, dan TQC untuk peserta didik umum. Dari pengalaman menyelenggarakan TQC, alhamdulillah para peserta terlihat antusias. Mayoritas diantara mereka mampu menyelesaikan hafalan minimal 1 juz selama program berlangsung. Hal ini tidak lepas dari waktu yang diberikan untuk menghafal sangat terbuka. Disamping itu, udara yang sejuk dan pemandangan alam yang indah mampu menciptakan suasana nyaman bagi peserta untuk menghafal Al-Qur’an.

Baca juga : Kuy ! Jadi Sahabat Al Quran

Baca juga : ” Mencetak Generasi Yang Sholeh Dan Cerdas Bersama Al-Qur’an”, Wisuda Al-Qur’an 2022, SMAIT Thariq Bin Ziyad

Selamat berinteraksi intensif dengan Al-Qur’an para guru Ikhwan SIT TBZ. Mudah-mudahan ilmu yang diperoleh menjadi amal kebaikan yang nantinya dapat diajarkan kepada siapa saja, baik kepada masyarakat umum, peserta didik SIT TBZ, maupun keluarga terdekat. (fr)

Simak video : TQC Angkatan Ke 5 SIT TBZ