Jumat, 29 Maret 2024
Sekolah Menengah Pertama

EDM Tahun 2023 MTsN 7 Jember

EDM Tahun 2023 MTsN 7 Jember

Sabtu (07/01/2023). MTs Negeri 7 Jember melakukan rapat terkait dengn Evaluasi Diri Madrasah (EDM). Evaluasi ini dilakukan dengan tujuan untuk melakukan perbaikan terhadap Kinerja Madrasah yang dijalankan oleh TPM (Tim Penjamin Mutu). Rapat dilaksanakan di Lab. IPA.

Rapat Evaluasi Diri Madrasah dibagi atas 5 aspek yaitu aspek kedisplinan warga madrasah, aspek pengembangan diri guru, aspek persiapan dan pelaksanaan dari penilaian proses pembelajaran, aspek penyediaan sarana pembelajaran dan penggunaannya, aspek penyusunan perencanaan dan pengelola anggaran yang baik dan transparan. Dari kelima aspek tersebut dipegang oleh 5 koordinator daei TPM. Koordinator membagi tugas pada setiap poin pada aspek tersebut untuk dilakukan penilaian. Penilaian dilakukan dengan offline dan online. Penilaian offline berupa pemberian level pencapaian indikator 1,2,3, dan 4. Pada penilaian online dilakukan dengan memasukkan data ke website https://edm-fe.erkam-v2.kemenag.go.id/login.

Anggota TPM secara bersama mencermati dan memahami setiap indikator dalam instrumen EDM. TPM mengumpulkan data, informasi dan bukti fisik yang diperlukan untuk menilai setiap indikator. Bukti fisik dapat berbentuk data, dokumen, foto, hasil wawancara/FGD atau hasil pengamatan. Berdasarkan data, informasi dan bukti fisik di atas, anggota TIM menetapkan level pencapaian indikator 1, 2, 3 atau 4.

Rencana rapat berikutnya yaitu tanggal 18 Januari 2023 untuk dilakukan penilaian tindaklanjut dari rapat kali ini sehingga data dapat segera diinput pada aplikasi EDM.

@olik