Jumat, 29 Maret 2024
Sekolah Menengah Atas

Siswa SMASA Petik Pelajaran Baik di Acara Insan GenRe

Siswa SMASA Petik Pelajaran Baik di Acara Insan GenRe

Kamis (5/1), sebanyak 13 pelajar SMASA mengikuti serangkaian acara yang diselenggarakan oleh Insan GenRe Arung Kencana Kabupaten Situbondo. Aqilah, salah satu siswa SMASA mengaku mendapat banyak pelajaran baik dari acara tersebut.

“Kami dilatih untuk kompak, menambah wawasan, dan belajar untuk bersikap setara. Tidak ada perbedaan satu sama lain sekalipun status pencapaian di duta GenRe berbeda. Menariknya di sana kami belajar dengan menyenangkan karena ada gamesnya,” tuturnya.

Sementara Syarif melihat acara Insan GenRe tersebut berupaya mendorong siswa-siswi di Situbondo untuk lebih aktif dalam kegiatan sosial yang bermanfaat.

“Dengan kegiatan ini, saya mengajak siswa-siswi SMASA dapat berperan aktif dalam kegiatan positif baik itu di sekolah maupun di luar sekolah. Jadi tidak hanya kami sebagai Insan GenRe tapi semua pelajar SMASA,” ujar Syarif.

Sebagaimana pantauan SS News, rangkaian acara Insan GenRe itu meliputi rapat tahunan dan kegiatan mini gathering yang diikuti oleh seluruh anggota dan panitia Insan GenRe. Acara rapat tahunan digelar di Aula DP3AP2KB Kabupaten Situbondo dan membahas tentang evaluasi kinerja selama setahun serta reformasi kepengurusan. Sementara acara mini gathering bertempat di Beach Forest.

Serangkaian acara mini gathering ini diisi dengan berbagai perlombaan, baik secara individu maupun berkelompok. Salah satu lomba yang dipertandingkan adalah lomba ranking 1. Pada lomba tersebut, tiga siswa SMASA berhasil meraih juara 1, 2, dan 3 atas nama Ratu Putri Rinjani (XI MIPA 4), Dheo Anandhika Firdaus (XI MIPA 1), serta Syarief Husein Al-Muhdar (XII MIPA 4). Selain itu, siswa SMASA juga banyak memperoleh penghargaan lomba beregu, seperti juara regu terbaik 1, terbaik 2, terbaik 3, dan juara terbaik video challenge.

Partisipasi dan pencapaian siswa-siswi SMASA tersebut mendapat apresiasi dari Pak Sanusi, M.PdI. Menurutnya kegiatan tersebut semakin membuat rasa kekeluargaan antara alumni dan pegiat GenRe semakin terjaga.

“Kegiatan tersebut sangat positif bagi siswa-siswi SMASA untuk melatih diri mereka menjadi pelajar yang aktif, kreatif, dan inovatif serta religius dalam akademik. Sekaligus ini menjadi kontribusi positif dari siswa-siswi SMASA untuk SMASA,” pungkas Pembina PIK-R Ganesha itu.
____
Penulis: Moh. Farhan, S.S. | Foto: Wahyu Eko P., S.Pd.