Kamis, 28 Maret 2024
Sekolah Menengah Pertama

Program Unggulan MTs Muhammadiyah Karangkajen Tahun 2022/2023 membuka kelas KKO( Kelas Khusus Olah Raga)

Yogyakarta (MTs Muhammadiyah Karangkajen) Dalam rangka menindaklanjuti rintisan Program Unggulan MTs Muhammadiyah Karangkajen
Tahun 2022/2023 membuka kelas KKO( Kelas Khusus Olah Raga) menjalin MOU dengan KONI Kota Yogyakarta, (26/10).

Kepala MTs Muhammadiyah Karangkajen Sukarni,SH.MA beserta Koordinator olah Raga Erwin Dandang Winansi, S.Pd., Wakaur Kesiswaan Istyawati,S.E.,Wakaur Sapras Nurdin Hamzah, S.Pd., Pendamping Wakaur Kurikulum Fatim Isdiarti,S.Pd.Si.,dan bendahara madrasah Rina Iswandari mengadakan audiensi dengan KONI Kota Yogyakarta. Rombongan MTs Muh. Karangkajen diterima oleh ketua KONI Kota Yogyakarta Aji Karnanto beserta seluruh jajarannya.

Sukarni,SH.MA menyampaikan bahwa tujuan audiensi adalah untuk menjalin MOU terkait rencana pembukaan Kelas Khusus Olah Raga(KKO) di Tahun Pelajaran 2022/2023. Gagasan membuka kelas KKO tersebut muncul karena melihat peserta didik baru yang masuk di MTs Muhammadiyah karangkajen banyak yang memiliki prestasi kejuaraan di bidang olah raga. Untuk mengembangkan potensi peserta didik dengan maksimal maka perlu adanya pelatihan dan pendampingan yang intensif.

Audiensi tersebut memperoleh beberapa kesepakatan diantaranya KONI siap mendampingi berlatih untuk peserta didik di bidang cabang Olah raga tertentu sesuai kesepakatan. Disamping itu KONI juga mengizinkan logonya dicantumkan di dalam brosur PPDB MTs Muhammadiyah karangkajen tahun pelajaran 2022/2023.