Sabtu, 04 Februari 2023
Perguruan Tinggi

Pelepasan dan Penyerahan Mahasiswa KKN dan PLP Periode I 2023

Pelepasan dan Penyerahan Mahasiswa KKN dan PLP Periode I 2023

(Unila): FKIP Universitas Lampung (Unila) melakukan penyerahan dan pelepasan mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) dan pengenalan lapangan persekolahan (PLP) periode I tahun 2023 di Kabupaten Waykanan, Kamis, 5 Januari 2023.

Selain Wakil Bupati Waykanan Drs. Ali Rahman, M.T., kegiatan dihadiri jajaran forkompimda, staf ahli bupati, asisten sekretaris daerah, sekretaris DPRD, inspektorat daerah, kepala badan dan dinas, instansi vertikal, kepala bagian setdakab, direktur RSUD ZA Pagar Alam, camat Blambangan Umpu, beserta camat Umpu Semenguk.

Hadir pula Dekan FKIP Unila Prof. Dr. Sunyono, M.Si., para wakil dekan, sekretaris dan para dosen pembimbing KKN dan PLP, tim KKN dan PLP FKIP Unila, serta mahasiswa FKIP Unila yang melaksanakan KKN dan PLP periode I tahun 2023.

Dalam sambutannya Prof. Sunyono menyampaikan kepada seluruh mahasiswa FKIP Unila peserta KKN dan PLP agar dapat menjaga sikap, etika, dan kesopanan. “Seperti halnya peribahasa di mana langit dipijak di situ langit dijunjung. Jaga kesantunan ciri khas mahasiswa FKIP Unila,” ujarnya.

Senada dengan hal itu, Wakil Bupati Waykanan Drs. Ali Rahman saat membua acara juga menyampaikan agar mahasiswa dapat menjaga kesopanan, memahami adat istiadat, serta mengagendakan program kerja unggulan yang bermanfaat bagi desa dan masyarakat setempat.

Penyerahan dan pelepasan mahasiswa ditandai dengan pemasangan topi dan Id Card KKN oleh dekan dan wakil bupati Waykanan. Acara dilanjutkan penyerahan cenderamata dari Universitas Lampung kepada pemerintah kabupaten Waykanan. [Humas/Rilis]