Selasa, 23 April 2024
Perguruan Tinggi

PENJAJAKAN MoU UIN SUSKA RIAU DENGAN WALIKOTA DUMAI

PENJAJAKAN MoU UIN SUSKA RIAU DENGAN WALIKOTA DUMAI

uin-suska.ac.id UIN Suska Riau kembali adakan penjajakan Memorandum Of  Understanding (MoU) dengan Walikota Dumai. Dalam rangka menunjang Visi dan Misi Rektor untuk menjadikan UIN Suska Riau yang gemilang dan terbilang. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat, 16/09/2021 di kediaman Rumah Dinas Walikota Dumai. Kegiatan ini langsung dihadiri Rektor, Wakil Rektor II, Biro AUPK, Dekan, Kabaq, Kasubbaq yang turut hadir Kegiatan penjajakan ini langsung di buka oleh Walikota Dumai H. Herdi Salioso, S.E, M.A. Dalam sambutannya beliau mengatakan kami sangat apresiasi dan sangat bangga karna kita tau selama ini UIN Suska Riau idenntik dengan agama tapi sekarang UIN Suska Riau telah mengeluarkan Jurusan – jurusan umum. Jadi nanti kami berharap bagaimana kita bersinegri Pemko Dumai dengan UIN Suska Riau, dalam hal ini kita beraudiensi dulu apa hal-hal yang harus di MoU kan mudah- mudahan insyaallah Dumai dengan dibantu oleh para akademisi akan menambah semangat kami, mendorong kami dan kami bisa bertukar pikiran.

Karna kami yakin Akademisi mempunyai pola pikir yang baik, mempunyai kopetensi dan mempunyai kemampuan yang baik bagaimana kami bisa sharing untuk membangun Dumai lebih baik lagi kdepannya. Dan hari ini juga kami sudah meyelesaikan BASNAS dan sedang diproses, karna BASNAS salah satu peluang besar bagaimana untuk meningkatkan ekonomi usaha kecil, Karna dimasa Pandemi Covid 19 mau tidak mau kita harus mendongkrak usaha kecil yang ada di kota Dumai. BASNAS kedepan akan menjadi primadona kami sehingga APBD kita bisa bersifat untuk yang fisik sedangkan ekonomi dan lainnya bisa kita melalui BASNAS. “Sehingga Dumai bisa sinergi karna Dumai terkenal dengan industrinya dan sebagian besar buruh-buruh sudah melalui standar dan sebagian lagi ini perlu perhatian Pemko Dumai bagaimana mendongkrak ekonomi kedepannya”.Tegasnya.

Rektor UIN Suska Riau Prof. Khairunnas Rajab, M.Ag Sangat berterimakasih telah disambut dengan hangat. Bagaimana kedapan Pemko Dumai dengan UIN Suska Riau terjalin kerjasama baik dalam bentuk pembangunan infrastruktur maupun pembangunan psikopritual yang terkait dengannya pembinaan mental, pembinaan akademik mahasiwa/i asal Dumai. Pertemuan ini dalam bentuk nyata karna memang di UIN Suska Riau itu ratusan mahasiswa asal kota Dumai kita bina sedemikian rupa dan untuk kongkritnya kedepan bagaimana Pemko Dumai bersinergi untuk menjadikan UIN Suska Riau sebagai mitra bagi Pemko Dumai dalam mewujudkan visi dan misi kebangsaan, kerakyatan kita di Indonesia ini.

Selanjutnya Rektor menyampaikan sangat berharap pertemuan ini tidak hanya sampai disini tapi tentu kita berharap pada masa yang akan datang kita lebih banyak berbuat untuk kota Dumai. Ada sebanyak 33 struktural yang turut hadir menyambut kedatangan UIN Suska Riau maka saya sangat terharu sekali karna ini bentuk kongkrit dari keseriusan Pak Walikota. Bahwa kerjasama ini bukan sekedar tandatangan tapi lebih daripada itu bagaimana wujud nyata ini dirasakan oleh masyarakat kota Dumai bahwa UIN Suska Riau siap menjadi bagian pembangunan infastruktur dan bagian pembangunan sikospritual terkait dengan pembinaan Akademik mahasiswa yang ada di UIN Suska Riau asal Kota Dumai.Dalam hal ini beliau memperkenalkan satu persatu siapa yang turut hadir bersamanya. Beliau juga memaparkan Proposal Pembangunan Gedung Rusunawa yang akan dibangun.Penjajakan Kerjasama di Walikota Dumai ini diakhir dengan makan bersama sebelum melakukan ba’da jum’at.

Penulis             : Robil

Photografer     : Lasma