Kamis, 25 April 2024
Perguruan Tinggi

SERBUAN VAKSINASI PERAN SERTA KODAM 1 BUKIT BARISAN

SERBUAN VAKSINASI PERAN SERTA KODAM 1 BUKIT BARISAN

uin-suska.ac.id Setelah beberapa kali UIN Suska Riau mengadakan vaksinasi massal, kali ini UIN Suska Riau kembali menggelar Vaksinasi massal kerjasama dengan Kodam I Bukit Barisan. Target peserta Vaksinasi kali ini adalah mahasiswa,dosen, dan tendik di lingkungan civitas akademika UIN Suska Riau. Kegiatan Vaksinasi ini merupakan salah satu syarat untuk memulai perkuliahan tatap muka atau luring (luar jaringan) pada semester genap mendatang.

Kegiatan ini berpusat di Gedung Islamic Centre UIN Suska riau pada Kamis, 21/10/2001 pukul 08.00 WIB s.d 16.00 WIB. Dan pelaksanaan melibatkan pegawai, organisasi mahasiswa (ormawa) yaitu Resimen Mahasiswa (MENWA)  UIN Suska Riau dan Korps Suka Rela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) UIN Suska Riau , penyelenggaraan vaksin di UIN ini sudah tahap ketiga yang sebelumnya dilaksanakan oleh PEMKO dan RS Madni, kemudian kerjasama dengan POLDA dengan 950 vaksin dan berkisar pada dosis I.

Dosis yang di berikan pada hari pertama adalah dosis  I (bagi yang belum vaksin) dengan vaksin yang  berjenis Sinovac. Diberikan langsung oleh petugas medis dari RS Tentara Pekanbaru.

Dari 800 dosis vaksin yang disediakan  oleh RS tentara yang  berhasil dilaksanakan dengan lancar sebanyak 448 peserta dengan dosis 0,5 ml vaksin sinovac. Antusiasme peseta di hari pertama kegiatan vaksinasi sangat tinggi terbukti dengan banyaknya peseta yang mengikuti vaksin dan kegiatan ini berjalan secara tertib dan lancar dengan tetap mematuhi protocol kesehatan.

Penulis                         : Robil

Photograper                 : Lasma

Editor                          : Kasubag Humas