Rabu, 24 April 2024
Perguruan Tinggi

UIN Sunan Gunung Djati Bandung Laksanakan SKD CPNS 2021

UIN Sunan Gunung Djati Bandung Laksanakan SKD CPNS 2021

(UINSGD.AC.ID)-Sebanyak 4016 peserta yang dinyatakan lolos tahapan seleksi administrasi mengikuti Computer Assisted Test (CAT) seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) 2021 Kementerian Agama RI yang berlangsung di Telkom University Convention Hall dari tanggal 26-28 Oktober 2021.

Wakil Rektor II UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Prof. Dr. H. Tedi Priatna, M.Ag., CEAM., menjelaskan SKD CPNS 2021 ini dilaksanakan secara online yang diselenggarakan oleh Panitia Bersama Seleksi Kementerian Agama Jawa Barat yang terdiri dari: Kanwil Jawa Barat, UIN SGD Bandung, dan IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

“Ada 4.016 peserta mengikuti SKD di lingkungan Kementerian Agama yang berdomisili di Jawa Barat. Dari 4.016 peserta ini dibagi dua kategori: Pertama, 2.564 peserta untuk formasi tiga Satker, IAIN Syekh Nurjati Cirebon berjumlah 345 peserta, Kanwil Jabar 1.511 peserta, UIN Sunan Gunung berjumlah 708 peserta. Kedua, 1.452 peserta untuk formasi diluar Satker IAIN Cirebon, UIN Bandung dan Kanwil Jabar, tapi mereka tinggal di Jawa Barat dan mengikuti tes CPNS di sini,” tegasnya, Selasa (26/10/2021).

Untuk pelaksanaan SKD hari pertama sesi awal dimulai pukul 08.00-09.40 WIB; kedua pukul 11.00-12.40 WIB; ketiga pukul 14.00-15.40. WIB. 100 menit durasi untuk ujian CAT. 90 menit untuk pengkondisian, persiapan menjelang ujian. Peserta sudah mengantri untuk verifikasi data mulai dari registrasi dan pemberian PIN, penitipan barang, body checking, peserta masuk ruang tunggu steril, sampai pada perpindahan dari ruang steril ke ruang ujian.

“Alhamdulillah hari pertama berjalan lancar sesuai dengan arahan panitia nasional. Atas kesigapan panitia berhasil mengatur barisan peserta sesuai dengan protokol kesehatan,” jelasnya.

Prof. Tedi berharap pelaksanaan SKD CPNS 2021 ini dapat berjalan dengan baik, lancar tanpa kendala yang berarti. “Semoga semua peserta SKD CPNS dapat menjalani ujian dengan baik dan mendapatkan hasil sesuai dengan harapan,” ujarnya.

Untuk formasi di lingkungan UIN Sunan Gunung Djati meliputi Dosen 15 orang, Tenaga Kependidikan 6 orang dan PPPK 2 orang.

Koordinator Bagian Organisasi Kepegawaian dan Hukum UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Deni Supriadi, MM mengingatkan kepada peserta agar membawa persyaratan berkas yang telah ditentukan oleh panitia nasional dalam mengikuti SKD CPNS 2021.

“Lima berkas penting yang harus dibawa itu diantaranya KTP, Kartu Ujian, Sertifikat Vaksin, Hasil Antigen bebas Covid-19, dan Surat Deklarasi Kesehatan. Mudah-mudahan pelaksanaan SKD CPNS dilancarkan dan kita semuanya tetap diberikan kesehatan, keselamatan,” pungkasnya.