Kamis, 25 April 2024
Perguruan Tinggi

HMPRISAI Gelar Acara Seni untuk Keluarga Besar Mahasiswa Sasindo

HMPRISAI Gelar Acara Seni untuk Keluarga Besar Mahasiswa Sasindo

Penampakan beberapa lukisan mahasiswa Sastra Indonesia Universitas Ahmad Dahlan (UAD) di Ace House Jl. Mangkuyudan 41, Yogyakarta. (Foto: HMPRISAI UAD)

Himpunan Mahasiswa Program Studi Sastra Indonesia (HMPRISAI) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) sukses gelar acara seni berjudul “Apa Apa Seni” pada Sabtu, 8 Januari 2023, bertempat di Ace House Jl. Mangkuyudan 41, Yogyakarta.

Kegiatan ini diketuai oleh Robbi Adam Arafahlan selaku anggota HMPRISAI divisi Pendidikan Seni dan Budaya (PSB), M. Firhan Hudaya dan Didi Risaldi sebagai penanggung jawab, serta 27 anggota lainnya yang berasal dari anggota HMPRISAI. Acara digelar dengan tujuan mempererat tali silaturahmi dan menyalurkan bakat serta minat mahasiswa jurusan Sastra Indonesia (Sasindo).

Kegiatan ini menampilkan musik akustik, pembacaan puisi, seni tari modern, performing art, penampilan band mahasiswa Sasindo, dan penampilan band Apollo 10 Yogyakarta. Untuk pameran lukisan dari mahasiswa Sasindo dapat dinikmati dari acara tersebut dibuka hingga acara selesai.

Tika Sabella salah satu anggota HMPRISAI menjelaskan, kegiatan tersebut tidak sebatas program kerja organisasi, melainkan memiliki banyak sekali tujuan terutama untuk mahasiswa Prodi Sasindo.

“Ya, acara ini untuk membangun kekeluargaan antar-KBM Sasindo, membangun kedekatan, serta mewadahi orang-orang yang memiliki bakat tetapi tidak bisa show up sehingga diwadahi oleh HMPRISAI,” ungkapnya.

Ia menambahkan, setelah diadakannya “Apa Apa Seni”, harapannya di dalam keluarga besar mahasiswa Sasindo makin banyak minat bakat yang tersalurkan melalui organisasi tersebut. (syf)

uad.ac.id