Jumat, 27 Januari 2023
Perguruan Tinggi

Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa, Prodi IKOR Gelar fitness workshop bersama Kelas Fitness Mitra

Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa, Prodi IKOR Gelar fitness workshop bersama Kelas Fitness Mitra

Dalam rangka persiapan mahasiswa magang lokal bersertifikat, Program Studi S1 Ilmu Keolahragaan (IKOR) mengadakan fitness workshop bersama Kelas Fitness mitra dengan tema “excellent personal trainer” sekaligus melakukan MoA antara Prodi Ikor dengan Kelas Fitness. di Gedung Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Medan, (10/01/2023).

Peserta yang bengikuti workshop ini sebanyak 100 orang berasal dari mahasiswa prodi IKOR.
Tujuannya adalah untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa di ikor khususnya dibidang personal trainer. Kegiatan workshop ini berlangsung selama 3 hari, mulai dari tanggal 10, 11 dan 12 Januari 2023. Hari pertama akan dilaksanakan semina dengan 4 narasumber yaitu Yasmita Sari, S.Pd., Alginda Pranata Tarigan, S.Or., AIFO., Suranta Pratama Ginting, M.Kes, CFI, CSMR dan Zulaini, SKM, M.Kes., AIFO., hari ke-2 pelatihan dan dihari terakhir dilakukan ujian. Adapun materi yang akan dipelajari yaitu wDasar Ilmu Olahraga, Gerakan Fundamental, materi Pengaturan Nutrisi Olahraga, Pencegahan Cidera Olahraga dan Public Speaking.

Setelah mengikuti workshop ini peserta akan mendapatkan e-sertfikat dari Kelas Fitness yang nantinya dapat digunakan sebagai pendamping ijazah.

Dekan FIK Unimed Dr. Budi Valianto, M.Pd membuka secara resmi kegiatan workshop ini. Ia mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat untuk diikuti, banyak ilmu yang akan di dapat didalamnya, dan melatih kecakapan mahasiswa dalam menerapkan olahraga. “Disini nanti akan diperlajari dasar ilmu olahraga bagaimana cara mengatur nutrisi nya, bagaimana kita mengatasi cederan pada saat berolahraga itu semua ada cara pencegahannya. Kemudian di dunia kerja nanti kalian juga harus memiliki kemampuan komunikasi yang baik atau publik speaking. Untuk itu marilah kita sama-sama serius menjalani workhsop ini agar ilmu yang di dapat nanti tidak menjadi sia-sia” ujar Dekan dalam sambutannya.

Turut hadir dalam acara pembukaan kegiatan fitness workshop Wakil Dekan III FIK Dr. Novita, M.Pd, Dosen dilingkungan prodi Ikor FIK Unimed Puji Ratno, M.Pd, Mahmuddin, M.Pd, dan Yan Indra Siregar, M.Pd (Humas Unimed/js)