Jumat, 27 Januari 2023
Perguruan Tinggi

FAH BUKA JURUSAN ILMU PERPUSTAKAAN DAN INFORMASI ISLAM

FAH BUKA JURUSAN ILMU PERPUSTAKAAN DAN INFORMASI ISLAM




(UINSGD.AC.ID)-Dekan Dr Setia Gumilar, MHum., mengucapkan rasa syukur, Alhamdulillah, surat izin penyelenggaraan program studi baru “Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam”  Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Sunan Gunung Djati Bandung, sudah terbit (SK Menteri Agama No 1236/2022).

Dengan terbitnya surat izin menjadi penanda bahwa FAH terus melakukan inovasi dan kreasi baru penanda kemajuan yang bermuara pada kepuasan dan kebutuhan pasar.

Diyakini, prospek karier sarjana S1 Prodi Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam ini akan digandrungi dan dinantikan oleh semua lembaga (pemerintah/swasta) dan perusahaan, karena lembaga-lembaga membutuhkan spesialis untuk mengelola dan menata data.

Lulusan Prodi Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam ini tidak sekadar menjadi pustakawan, tetapi juga berpeluang menjadi Staf Adminstrasi, Juru Arsip, Analis Metadata, Administrator Data, Document Control Specialist, Sekertaris Redaksi Penerbitan, dan lain-lain.

Setelah melakukan sosialisasi dan menyusun konsep strategi prodi baru ini, tahap selanjutnya Fakultas Adab dan Humaniora UIN SGD Bandung akan melakukan rekrutmen mahasiswa baru melalui SPMB Tahun Ajaran 2023-2024 mendatang.[nanang sungkawa]