Senin, 30 Januari 2023
Perguruan Tinggi

Kepedulian Unika Soegijapranata Terhadap Pendidikan Melalui Program Bakti Pendidikan

Kepedulian Unika Soegijapranata Terhadap Pendidikan Melalui Program Bakti Pendidikan

Unika Soegijapranata atau Soegijapranata Catholic University (SCU) berbagi kasih dan perhatian kepada sesama institusi pendidikan yang ada di Kota Semarang. Bentuk kepedulian ini disalurkan dalam program Bakti Pendidikan kepada SMK Ignatius dan SMP Bellarminus yang berada di Tegalsari, Kecamatan Candisari, Kota Semarang.

Bakti pendidikan yang dilakukan Unika Soegijapranata berupa pemberian beasiswa bagi siswa tidak mampu, subsidi uang sekolah bagi setiap siswa, sarana dan prasarana penunjang pembelajaran serta tanda kasih bagi para guru dan karyawan.

“Ini langkah awal bagi teman-teman yang membutuhkan. Kami hanya bisa sedikit beri bantuan, semoga dapat membantu. Selain itu semoga teman-teman yang dapat beasiswa bisa lebih semangat dalam pendidikan,” jelas Ketua Panitia Natal 2022, Fidelis Aggiornamento Saintio S.Fil., M.I.Kom.

Dengan adanya kegiatan ini, Kepala Sekolah SMK Igantius mengaku, bentuk kepedulian yang diberikan sangat berarti untuk para siswa. “Kami sangat senang, apapun bentuk dukungannya sangat berarti bagi siswa-siswi kami. Bagi kami ini bukan sedikit, tetapi banyak dan sangat berarti,” ungkapnya.

Kepala Sekolah SMP Bellarminus juga merasakan hal yang sama. Katanya, “Terima kasih atas perhatian dan kepedulian kepada kami. Luar biasa dan sangat berarti bagi anak-anak kami dan sekolah kami. Karena kondisinya juga sangat jauh dari sekolah-sekolah lain. Tentu adanya bakti pendidikan dari Unika Soegijapranata juga sangat membantu.”

Wakil Rektor Pengembangan Sumber Daya, Dr. Agnes Advensia C, SE. M.Si. Akt. menyampaikan pula, nantinya para siswa SMK juga dapat melaksanakan magang atau Praktik Kerja Lapangan (PKL) di SCU. “Semoga dapat bermanfaat dan memberi semangat.” tuturnya. [Humas SCU/Dim]