Sabtu, 04 Februari 2023
Sekolah Menengah Atas

Penutupan Gebyar SMASA 2022

Penutupan Gebyar SMASA 2022

Setelah melalui empat hari pesta Gebyar SMASA 2022 dengan penuh suka cita. Penutupan Gebyar SMASA 2022 menjadi acara puncak bagi warga SMASA. Pengumuman prestasi atau pemenang dari berbagai lomba yang belum sempat di sematkan kepada pemenang, pada hari Kamis 22 Desember 2022 ini di umumkan. Pemenang prestasi tersebut terdiri dari hasil literasi yang selama satu semester ini berjalan. Pemenang lomba essay terdiri dari NadhaAflah XII MIPA E sebagai pemenang pertama, Dalliyah XII MIPA D sebagai pemenang kedua dan Salsabila Adinda XII IPS B sebagai pemenang ketiga. Pemenang lomba Puisi terdiri dari Nashwa Ibtisam X-A sebagai pemenang pertama, Figli Abiansyah X-G sebagai pemenang kedua dan Putri Varrissnia X-D sebagai pemenang ketiga. Pemenang lomba Cerpen terdiri dari Marcella XI-G sebagai juara pertama, Diana Novaningtyas XI-J sebagai juara 2 dan Sabrina Aisyah XI-E sebagai juara 3.

Pengumuman pemenang dan berprestasi berikutnya terdiri dari berbagai lomba akademik dan non akademik yang terdiri dari: 1) Andrea Cristy F kelas XII IPS C sebagai juara 2 News Anchor SMA Award 2022. Tingkat Jawa Timur. 2)Ardini Robiah S kelas X-A sebagai juara1 lomba MBVC (MUKASHI BANASHI NO VOICE COVER-Bunkasai 2023 tingkat Jawa Timur. 3)Franzeska Athalia H kelas X-D sebagai juara harapan 1 lombaDesain Karakter-Bunkasai 2023 Tingkat Jawa Timur. 4) Ifititah Aprilia kelas X-G sebagai juara 3 lomba poster We Loves Cities. 6) Alvin Dermawan kelas XII MIPA B dengan medali perak Olimpiade Sains Nasional Bidang Kebumian Tahun 2022. 7) Daffa Majesta X-A sebagai juara harapan 1 Duta Anti Korupsi Tingkat Jawa Timur. 8) Auralya Jaasmine kelas XII MIPA F sebagai juara 2 Olimpiade Bahasa Inggris Sepulau Jawa 2022.

Semarak Gebyar SMASA 2022 ini juga menyajikan Pameran dan pertunjukkan dari P5 (Projek Penguatan Profile Pelajar Pancasila) yang terdiri dari bidang pengolahan, kerajinan, kearifan lokal dan lain-lain. Empat hari Semarak Gebyar SMASA 2022 ini di awali dengan pembukaan oleh bapak Kusnadi selaku kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Probolinggo, pembacaan surat Al qur an dan Tilawah, atraksi pedang pora dan atraksi baris berbaris, paduan suara oleh SMACOVO, Band SMASA dan ektrakurikuler SMAN 1 Probolinggo lainnya