Minggu, 29 Januari 2023
Perguruan Tinggi

Kongres Fakultas Psikologi 2023 UAD: Bersih, Bertanggung Jawab, dan Sejahtera

Kongres Fakultas Psikologi 2023 UAD: Bersih, Bertanggung Jawab, dan Sejahtera

Kongres Fakultas Psikologi (UAD) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Tahun 2023 (Foto: Siti Mawaddah)

Fakultas Psikologi Universitas Ahmad Dahlan (UAD) mengadakan kongres dengan tema “Bersih, Bertanggung Jawab, Sejahtera” yang berlangsung pada Senin, 9 Januari 2023. Bertempat di Ruang Serba Guna Kampus I UAD, Jl. Kapas No.9, Semaki, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, acara tersebut dihadiri oleh Dekan Fakultas Psikologi, Presiden Mahasiswa UAD, jajaran Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Psikologi, Lembaga Semi Otonom (LSO), serta tamu undangan lainnya.

Izzudin Azis Husein Ketua DPM Fakultas Psikologi 2022 mengatakan, kongres ini akan menjadi tempat untuk melanjutkan regenerasi kepemimpinan yang baru serta pertanggungjawaban dari kepemimpinan pada periode 2022–2023. “Pimpinan serta pengurus yang ada di organisasi mahasiswa dan LSO akan melakukan pertanggungjawaban kepada Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Fakultas Psikologi sebagaimana dengan tugas dan amanah yang diberikan.”

Selain itu, Azis juga menjabarkan tema yang diangkat pada kongres tahun ini. Bersih, memiliki makna yaitu ingin melahirkan pemimpin baru yang bersih dan jujur. Bertanggung jawab yakni dalam menyampaikan hasil kinerja selama satu periode kepengurusan dan menunjukkan kepada kepengurusan yang baru tentang rasa bertanggung jawab. Kemudian yang terakhir sejahtera yaitu harapan untuk terwujudnya KBM Fakultas Psikologi yang sejahtera dan bahagia.

Di sisi lain Dekan Fakultas Psikologi Dra. Elli Nur Hayati, M.P.H., Ph.D., Psikolog berharap kongres ini mampu membentuk organisasi mahasiswa dan LSO yang dapat melanjutkan kinerja dari kepengurusan sebelumnya dengan baik.

“Fakultas Psikologi memiliki moto psychology for better community, kami berharap dengan kongres dapat tercipta psikologi yang dapat menaungi manusia secara menyeluruh,” katanya.

Kongres yang berlangsung 5 hari ini diharapkan mampu mewujudkan Ormawa dan LSO Fakultas Psikologi yang bersih, bertanggung jawab, dan sejahtera untuk periode satu tahun ke depan. Sehingga Fakultas Psikologi dapat mengharumkan nama UAD dengan berbagai prestasi dan pencapaian yang memuaskan. (Ema)

uad.ac.id