Selasa, 31 Januari 2023
Perguruan Tinggi

Universitas Teknokrat Indonesia Terima Kunjungan Siswa SMK Mitra Bhakti Bandar Sribhawono

Universitas Teknokrat Indonesia Terima Kunjungan Siswa SMK Mitra Bhakti Bandar Sribhawono

Dr H Mahathir Muhammad SE MM, Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, menerima kunjungan siswa dan guru SMK Mitra Bhakti Bandar Sribhawono , Bandar Sribhawono, Lampung Timur, pada Jumat, 1 Juni 2023.

Kepala sekolah SMK Mitra Bhakti Bandar Sribhawono, Rio Kencana, SPd mengucapkan terima kasih atas sambutan dari Teknokrat. Ia senang mahasiswanya bisa mengunjungi Teknokrat dan mendapatkan penjelasan yang komprehensif tentang dunia pendidikan tinggi.

Rio Kencana, SPd mengatakan Teknokrat dikenal sebagai PTS terbaik di ASEAN. Apalagi bahasa Inggris dan robotika, kemajuan teknokrat memang luar biasa, ujarnya. Dia ingin murid-muridnya untuk mendapatkan pengetahuan yang luas tentang bahasa Inggris dan robotika. Termasuk soal Metaverse, menurutnya Teknokrat lebih unggul dibanding kampus lain.

Baca juga: Falkultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Teknokrat Indonesia Mengadakan Acara Workshop Teknik Investasi Syariah

Wakil Rektor Dr H Mahathir Muhammad SE MM menyambut baik kunjungan tersebut. Dijelaskannya, Teknokrat merupakan PTS terbaik di ASEAN. Di daerah lain, kampus ini juga unggul. Berbagai prestasi nasional dan internasional telah ditorehkan.

Dari segi pendidik, kata Mahathir, didominasi oleh tenaga-tenaga muda yang rata-rata bergelar magister dan sebagian di antaranya adalah doktor yang saat ini sedang menempuh studi doktoral di kampus luar dan dalam negeri.

Ia juga menjelaskan bahwa selain di bidang akademik, mahasiswa teknokrat juga berprestasi di bidang olahraga. Ia mencontohkan, pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-9 baru-baru ini, mahasiswa teknokrat berhasil meraih medali mewakili daerahnya masing-masing.

Mahathir memotivasi para siswa SMK Mitra Bhakti untuk memilih kampus terbaik yaitu Teknokrat. Bagi yang berprestasi, diberikan beasiswa pendidikan, ujarnya.