Selasa, 31 Januari 2023
Perguruan Tinggi

UNNES dan BAZNAS Berikan Bantuan Beasiswa Pendidikan

Universitas Negeri Semarang (UNNES) dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Jawa Tengah bekerja sama untuk memberikan beasiswa pendidikan kepada mahasiswa UNNNES.

Rektor UNNES yang diwakili Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr Ngabiyanto MSi menyampaikan terima kasih kepada BAZNAS Jawa Tengah yang telah membantu mahasiswa untuk mengenyam pendidikan.

“Apa yang dilakukan oleh BAZNAS, merupakan usaha dalam membangun peradaban manusia yang berkualitas di masa mendatang. Kami sangat senang karena BAZNAS ikut bergotong-royong untuk bersama-sama membantu mahasiswa yang kurang beruntung khususnya di UNNES,” kata Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan.

Ketua Baznas Jateng Ahmad Darodji menyampaikan kegiatan awal yang dilakukan yakni Tes Seleksi Tertulis dan Wawancara bagi mahasiswa UNNES calon penerima Beasiswa BAZNAS Provinsi Jawa Tengah Tahun 2023.

Ia menjelaskan, wawancara bertujuan untuk memastikan calon penerima beasiswa telah sesuai dengan kriteria secara administratif dan substansi.

Ahmad Darodji juga menyampaikan, bantuan BAZNAS Jawa Tengah dalam bentuk beasiswa, bertujuan untuk meringankan beban masyarakat. Oleh karena itu, sasaran utama penerima yaitu harus masyarakat ekonomi lemah atau warga kurang mampu.

Ia juga menambahkan, selain memberikan bantuan mahasiswa yang kurang mampu, Baznas Jawa Tengah juga memberikan bantuan kepada mahasiswa penghafal Al-Quran.

Diketahui tahun 2023 BAZNAS Jawa Tengah akan memberikan kuota beasiswa Pendidikan sebanyak 30 beasiswa kepada mahasiswa UNNES.