Senin, 06 Februari 2023
Perguruan Tinggi

UNJA Tandatangani MoU Dengan Kedubes RI Yangon Myanmar

UNJA Tandatangani MoU Dengan Kedubes RI Yangon Myanmar

JAMBI- Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan Sistem Informasi Universitas Jambi, Prof. Dr. rer.nat. Rayandra Ashyar, M.Si., menandatangani MoU bersama Duta Besar Republik Indonesia untuk Republik Uni Myanmar, Prof. Dr. Iza Fadri, di Jl. Pulo Raya, Jakarta, Kamis (12/1/23).

Penandatangan MoU dalam rangka Pertukaran Mahasiswa, Informasi Akademik dan Publikasi, Kegiatan Penelitian Bersama, Penyelenggara Bersama Kegiatan Internasional, serta bidang kemitraan lainnya yang disepakati oleh kedua lembaga. Hadir pula pada kegiatan tersebut, mahasiswa internasional UNJA asal Myanmar, Shitu Moe dan pejabat di lingkungan Dubes RI untuk Myanmar.

Duta Besar Republik Indonesia untuk Republik Uni Myanmar, Prof. Dr. Iza Fadri menyambut baik kolaborasi dengan UNJA dan siap membantu menfasilitasi kerja sama UNJA dengan berbagai institusi di Myanmar, KBRI Yangon juga telah bekerja sama dengan berbagai PTN dan PTS yang ada di Indonesia.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan Sistem Informasi Universitas Jambi, Prof. Dr. rer.nat. Rayandra Ashyar, M.Si. mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang dilakukan ini.

“Saya mengucapakan terima kasih atas inisiatif kerjasama ini dan kesedian Dubes untuk membantu UNJA di dunia Internasional, banyak program dan kegiatan yang bisa dikolaborasikan dengan institusi Myanmar, seperti join riset dan publikasi, join mengajar, student exchange, magang mengajar bagi mahasiswa kependidikan di sekolah internasional di Myanmar dan lain sebagainya,” terang Prof. Rayandra.

Selain itu pertemuan dilanjutkan dengan diskusi oleh Warek dan Dubes tentang kemungkinan pertukaran mahasiswa inbound dan outbound serta pengembangan kapasitas mahasiswa, diakhiri dengan penyerahan Plakat UNJA kepada Duta Besar serta beberapa souvenir dan produk lain dari UNJA, hal yang sama juga dilakukan Dubes dengan memberikan Hasil seni tradisional Myanmar kepada wakil rektor sebagai nota Penandatanganan MOU.

Silvia Yuliansari Asril / HUMAS