Minggu, 29 Januari 2023
Perguruan Tinggi

Rektor UNIMMA Menjadi Saksi Pelantikan Kepala Sekolah Muhammadiyah di Magelang

Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Magelang menggelar pelantikan Kepala Sekolah dan Madrasah Muhammadiyah Periode 2022-2023 pada Kamis (29/12) di Auditorium Kampus 1 Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA).

Acara diawali dengan laporan Ketua Majelis Dikdasmen, M. Tohirin, S.Ag., M.Ag. Disebutkan, seluruh peserta terdiri dari Kepala Sekolah, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM), Komite Sekolah dan perwakilan dari sekolah sejumlah 200 orang. Adapun yang dilantik sebanyak 22 Kepala Sekolah Muhammadiyah se-Kabupaten Magelang mulai dari SD hingga SMA/SMK.

Dalam kesempatan tersebut, hadir pula Drs. H. Jumari selaku Ketua PDM Kabupaten Magelang. Dalam sambutannya, Djumari mengucapkan selamat kepada Kepala Sekolah yang telah dilantik. “PDM mengucapkan selamat kepada bapak ibu yang baru saja menerima amanah sebagai Kepala Sekolah. Semoga Allah memberi kemudahan bapak ibu untuk memajukan sekolah yang bapak ibu pimpin. Saya berharap para kepala sekolah yang baru saja dilantik memiliki new spirit meskipun dengan orang yang sama namun dengan spirit yang baru dan mencerahkan seperti hasil Muktamar Muhammadiyah,” ujarnya.

Sementara itu, Dr. Lilik Andriyani, SE., M.Si, Rektor UNIMMA yang turut hadir menjadi saksi dalam pelantikan menyampaikan harapannya agar Kepala Sekolah terlantik dapat menjalankan amanah dengan baik dan dapat bersinergi bersama. “Semoga bapak ibu dapat menjalankan amanah dengan baik dan dapat bersinergi bersama dengan  seluruh jajaran kepala sekolah dan juga mitra. Sekali lagi kami ucapkan selamat atas amanah yang telah diberikan, semoga Allah meridhoi dan dapat bersinergi bersama UNIMMA,” tuturnya.