Selasa, 31 Januari 2023
Perguruan Tinggi

PC IMM Magelang Lantik Pengurus Baru

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) melaksanakan Pelantikan Bersama di Auditorium Kampus 1 UNIMMA pada Minggu (25/12). Dengan tema “Sinergi Kolaborasi Menuju IMM Magelang yang Berkemajuan”, acara berhasil melantik beberapa kader yaitu Pimpinan Cabang IMM, instruktur IMM, Korkom dan Komisariat.

Suherman, mahasiswa Fakultas Agama Islam (FAI) terpilih menjadi Ketua PC IMM Magelang untuk periode 2022/2023. Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa IMM dari Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) tidak bisa terpisahkan keberadaannya. “Bagaimanapun juga IMM tidak bisa dipisahkan dari PTM khususnya UNIMMA. Karena dari universitas muncul akademisi berkualitas dengan membawa spirit berkemajuan, menebarkan kebaikan dan melakukan dakwah dengan prinsip Fastabiqul Khoirot,” tuturnya.

Herman juga meminta dukungan agar mampu mengemban amanah dengan baik. “Harapan ke depannya, kami IMM Magelang lebih baik lagi dari sebelumnya dengan memulai langkah mempererat ukhuwah islamiah dengan nilai nilai Persyarikatan Muhammadiyah berlandaskan Al Qur’an dan as Sunnah. Mohon doa dan dukungannya Bapak Ibu tamu undangan sekalian, semoga kami bisa dan mampu menyelesaikan amanah ini,” tambahnya.

Sementara itu, Rektor UNIMMA, Dr. Lilik Andriyani, SE., MSi yang turut hadir dalam acara menyampaikan ucapan selamatnya kepada seluruh pengurus terlantik. “Saya berharap IMM sebagai organisasi otonom di Muhammadiyah dapat menjadi wadah perkaderan yang unggul dan berkemajuan. Sehingga dapat saling bersinergi dan bekerjasama dengan baik,” ujar Rektor.

Di sisi lain Ketua PC IMM periode sebelumnya, Muhammad Mikdam Al Hikam berpesan agar menjadi kader sosial yang berintektual. “Jadilah kader sosial yang berintektual dengan karakter profetik yang baik. Menjadi salah satu mesin produk pemikiran pembaharuan untuk persyarikatan dan islami, melahirkan inovasi dan pembaharu yang dinantikan umat. Cabang baru semoga bisa membawa IMM menuju arah yang lebih cerah. Aku titipkan IMM kepadamu,” pesannya