Jumat, 27 Januari 2023
Sekolah Menengah Atas

Sosialisasi Seleksi PTN, Mantapkan Langkah Studi Lanjut Siswa

Sosialisasi Seleksi PTN,  Mantapkan Langkah Studi Lanjut Siswa

Sebagai tindak lanjut dari kegiatan Campus Fair dan CDA (Campus day Attachment) yang sudah dilaksanakan pada pekan-pekan sebelumnya, maka pada hari ini, Jumat, 13 Januari 2023, SMA Islam Hidayatullah (SMAHA) menyelenggarakan Sosialisasi Seleksi Perguruan Tinggi negeri. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas XII dengan nara sumber Dr. Vivi Endar Herawati, S. Pi., M. Si. dari LP2MP Universitas Diponegoro (Undip) Semarang.

Kegiatan diawali dengan sambutan kepala SMAHA kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi seleksi masuk perguruan tinggi negeri khususnya Undip. Sosialisasi disampaikan lengkap oleh narasumber terkait informasi umum seputar Undip. “Berdasarkan hasil pemeringkatan terbaru yang dirilis lembaga pemeringkatan perguruan tinggi dunia Quacquarelli Symonds (QS), Undip berhasil menduduki posisi pertama di Indonesia dan posisi 251-300 di dunia dalam kategori Graduate Employability Rankings 2022. Artinya lulusan Undip paling cepat mendapatkan pekerjaan.” Ungkap Dr. Vivi. Selain itu, beliau juga menyampaikan informasi teknis mengikuti seleksi mahasiswa baru di Undip. Para siswa sangat tertarik dan antusias mengikuti kegiatan, mengingat sebagian besar siswa kelas XII SMAHA ingin melanjutkan studi di Undip.

Ibu Etik Ningsih, S. Pd. menuturkan, “Harapan kami para siswa akan mendapatkan wawasan lebih lengkap lagi tentang Undip dan informasi ter-update terkait dengan seleksi perguruan tingggi negeri yang memang selalu berubah setiap tahunnya. Hal ini pun diaminkan oleh para siswa, salah satunya adalah Novita (XII IPS 2) yang menyampaikan bahwa dia sudah tidak sabar untuk mendapatkan secara detail informasi resmi terbaru tentang seleksi perguruan tinggi negeri khususnya di Undip.