Sabtu, 04 Februari 2023
Perguruan Tinggi

Rektor Lantik BPH Senat Mahasiswa UIN Jambi

Rektor Lantik BPH Senat Mahasiswa UIN Jambi

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Rektor UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi Prof. Dr. H. Su’aidi, MA., Ph.D secara resmi melantik Badan Pengurus Harian (BPH) Senat Mahasiswa UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, Kamis (12/1).

Pelantikan BPH yang dilaksanakan di Aula Rektorat Kampus II UIN SSD dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Dr. Bahrul Ulum, MA., Kepala Biro AAKK Dr. H. A. Munir, Wakil Dekan III Fakultas Dakwah Dr. Samin Batubara, Koordinator Akademik dan Kemahasiswaan, Subkoordinator Kemahasiswaan, serta UKK dan UKM di lingkungan UIN Jambi.

Dalam sambutannya Prof. Su’aidi mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang telah dilantik dan mengharapkan mahasiswa dapat berproses dalam berorganisasi untuk menjadi pemimpin masa depan.

“Lakukan yang terbaik dalam berorganisasi untuk menjadi pemimpin masa depan”, ucapnya. UIN Jambi sebagai kampus islam negeri memiliki visi untuk menjadi kampus yang terdepan dan berwibawa. Untuk itu, ia berpesan kepada para pengurus terpilih untuk menjadi lokomotif perubahan dan selalu berada di depan menjadi panutan dan contoh di masyarakat. Ia juga meminta para mahasiswa untuk terus meningkatkan skill dan mengikuti berbagai pelatihan yang bermanfaat untuk menjadi modal di masa depan.

Saat ini, visi misi UIN Jambi selama 3 tahun terakhir hampir semua sudah tercapai. Diantaranya kenaikan tiga belas ribu persen pada ranking UI Greenmetric, pendirian fakultas kedokteran, dan pendirian Lembaga Konservasi. Ini merupakan capaian yang dahsyat dan terukur bagi UIN Jambi meskipun UIN Jambi baru berusia 5 tahun.

Saat ini, Prodi Kedokteran telah memasuki tahap akhir proses Penerbitan Rekomendasi Pembukaan dan rencananya akan ada visitasi dari Konsil Kedokteran Indonesia pada 15-18 Januari 2023 mendatang. Jika izin prodi kedokteran ini terbit UIN Jambi akan menjadi kampus Islam negeri ke empat di bawah Kementerian Agama yang memiliki prodi kedokteran.

 [/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_gallery interval=”5″ images=”145161,145162,145163,145164″ img_size=”large”][/vc_column][/vc_row]