Senin, 06 Februari 2023
Perguruan Tinggi

Pelantikan koordinator Program Studi di lingkungan Universitas Negeri Jakarta

Pelantikan koordinator Program Studi di lingkungan Universitas Negeri Jakarta

Humas UNJ, Jakarta-bertempat di Aula Latif Hendraningrat lantai 2 Gedung Dewi Sartika Universitas Negeri Jakarta kampus A berlangsung pelantikan dan serah terima jabatan Koordinator Program studi (Koorprodi) di lingkungan UNJ.

Acara yang digelar pada Jumat 13 Januari 2023 turut dihadiri oleh Prof. Komarudin selaku Rektor UNJ, Sekretaris Senat UNJ, para wakil rektor, para kepala biro, para dekan dan direktur pascasarjana, dan para wakil dekan dilingkungan UNJ. Acara diawali dengan menyanyikan dengan khidmat lagu Indonesia raya, kemudian dilanjutkan pembacaan Surat Keputusan Rektor.

Mengawali sambutan pelantikan, Prof. Komarudin mengabarkan kabar baik bahwa  sudah keluar Keputusan Presiden (Kepres). Kepres merupakan pintu masuk upaya menjadi PTN-BH 2023 ini, terdapat 3 perguruan tinggi yaitu Unsri, Udayana, dan UNJ. Berdasarkan skor di PTN-BH Analitik, UNJ menempati urutan ke-3 diantara 3 PTN tersebut. Namun untuk kelengkapan dokumen, kita menjadi urutan pertama. Kabar gembira tersebut perlu disikapi dengan positif karena pintu sudah terbuka, maka kita harus berjuang keras.

foto Prof. Komarudin ketika memberikan sambutan

Prof. Komarudin juga menyampaikan terima kasihnya kepada para Koorprodi lama. Walaupun sudah tidak menjadi Koorprodi tetap harus semangat membantu mengembangkan prodi, supaya prodi kita dari sisi akreditasi menjadi unggul semua. Kami juga berharap tetap berkontribusi penuh kepada prodi masing-masing.

Tentu saja untuk Koorprodi baru selamat untuk mengemban tugas. Tugas yang nanti akan dipenuhi suka duka dan tentu diniatkan ibadah untuk memberikan layanan terbaik. Insyaallah tidak menjadi duka, dan juga meningkatkan prodi untuk memajukan prodi. Untuk itu pada koorprodi harus memiliki target sebagai langkah awal untuk mengembangkan prodi lebih baik.

foto bersama ketika selesai acara pelantikan

“Saya yakin para pejabat di sini bukan karena terpaksa dalam artian terpaksa, tetapi terpaksa karena tuntutan untuk memajukan prodinya masing-masing. Terakhir, selamat bertugas dan bekerja kepada bapak/ibu yang baru saja dilantik. Insyaallah dengan niat ibadah senantiasa Allah SWT memberikan kemudahan bagi kita. Semoga Allah Meridhoi langkah, usaha, dan niat kita.” ucap Prof. Komarudin.

Adapun SK terkait dapat dilihat sebagai berikut:

Loader Loading...
EAD Logo Taking too long?
Reload Reload document
| Open Open in new tab

Unduh Disini