Selasa, 31 Januari 2023
Sekolah Menengah Atas

TIM ADIWIYATA SMANCA MENJADI NARASUMBER IHT IN HOUSE TRAINING ADIWIYATA DI SMA N 2 SLEMAN

TIM ADIWIYATA SMANCA MENJADI NARASUMBER IHT IN HOUSE TRAINING ADIWIYATA DI SMA N 2 SLEMAN

SMA Negeri 1 Cangkringan sudah berhasil meraih predikat Sekolah Adiwiyata Mandiri tahun 2022. Dengan penghargaan/ predikat  tersebut sudah tentu banyak sekolah-sekolah mengundang Tim Adiwiyata SMANCA untuk menjadi narasumber kegiatan Adiwiyata serta tentu saja banyak sekolah atau instansi baik dari lingkup DIY maupun lingkup luar DIY yang belajar tentang Adiwiyata di SMA Negeri 1 Cangkringan.

Hal tersebut terbukti pada hari Jumat, 13 Januari 2023 Tim Adiwiyata diminta dari SMA Negeri 2 Sleman untuk menjadi narasumber dalam kegiatan IHT Adiwiyata.  Kegiatan tersebut dilaksanakan jam 10.00 – 11.30 Wib di Ruang Keterampilan SMA Negeri 2 Sleman yang  diikuti oleh semua Guru-TAS sebagai tim  adiwiyata SMA Negeri 2 Sleman yang bertujuan untuk mempersiapkan sekolah tersebut menuju Adiwiyata Nasional tahun 2023.

Dalam kesempatan tersebut narasumber dari pihak tim adiwiyata SMANCA diwakili oleh Rahmad Budiyono,S.Pd. selaku ketua adiwiyata serta didampingi oleh Arum Mustikawati,S.Pd., Sri Nurharjanti,S.Pd., Sunartri,S.Pd., serta Tri Sugiyanti,S.Kom. selaku sekretaris.

Dalam kesempatan  tersebut  sebagai pengantar dalam kegiatan IHT Adiwiyata, Rahmad Budiyono,S.Pd. menyampaikan informasi kaitannya dengan kiat-kiat sukses dalam meraih penghargaan sebagai Sekolah Adiwiyata,hubugan pengisian kuesioner dengan dokumen 16 folder adiwiyata,  serta semua warga sakolah dalam melaksanakan  kegiatan pembiasaan  penerapan 6 aspek PRLH.

Selanjutnya diadakan paparan dan tanya jawab tentang cara pengisian dokumen 16 folder. Dalam hal tersebut sebagai narasumber Sri Nurharjanti,S.Pd., didampingi Sunartri,S.Pd., Arum Mustikawati,S.Pd., serta Tri Sugiyanti,S.Kom. Dalam kegiatan pemaparan dan tanya jawab  tersebut banyak disinggung mengenai pengelolaan sampah, RPP adiwiyata, komposter, cara membuat laporan kegiatan,dll. Acara tersebut dipandu oleh Bambang Susilo,S.Si.

Maju Bersama..Hebat Semua!!!! Salam Adiwiyata. Humas 2023