Selasa, 31 Januari 2023
Sekolah Menengah Atas

PPKKS untuk Kedepan Lebih Baik

PPKKS untuk Kedepan Lebih Baik

SMA Muhammadiyah 1 Surakarta ketiban sampur untuk Penilaian Prestasi Kinerja Kepala Sekolah (PPKKS) dengan dua penilai dari Pengawas Cabdin Wilayah VII, Muhari, S.Pd., M.Pd. dan Amin Muslih, S.Pd.,M.Pd. (Jumat, 13 Januari 2023)

Penilaian kinerja kepala sekolah yang dilaksanakan oleh pengawas sekolah bertujuan untuk memperoleh data tentang pelaksanaan tugas pokok, fungsi dan tanggung jawab kepala sekolah dalam melaksanakan fungsi-fungsi manajerial dan supervisi/pengawasan pada sekolah yang dipimpinnya. Muhari, S.Pd.,M.Pd. sebagai pengawas SMA Muhammadiyah 1 Surakarta.

Dalam sambutan kepala SMA Muhammadiyah 1 Surakarta berujar bahwa PPKKS merupakan kegiatan administrasi dari kegiatan yang sudah kita dilakukan. Apa yang harus kita perbaiki agar ke depan lebih baik. Semoga PPKKS berjanlan lancar dan bermaanfaat bagi kita semuanya.
Adapun sambuatan Amin Muslih, SPd.,M.Pd. bahwa point penilaian meliputi Kepribadian Sosial, Literasi, Pengembangan Sekolah, Kewirausahaan, Supervisi Pembelajaran. Dengan tehnik observasi langsung dokumen kerja selama satu tahun.

Ada 155 dokumen yang sudah disiapkan oleh Guru dan Karyawan SMA Muhammadiyah 1 Surakarta yang terdiri dari 42 guru dan 12 karyawan.

Diakhir kegiatan PPKKS sebagai penutup Amin Muslih, S.Pd.,M.Pd berujar PPKKS dapat diselesaikan dengan baik sebagai modal untuk peningkatan mutu pendidikan. Karena generasi tahun 2035 ada bonus generasi dengan perkiraan penduduk sejumlah 350 juta dan 70 %nya adalah angkatan muda. Mereka adalah yang sekarang menjadi siswa kita. Sehingga guru dalam mengajar harus sesuai dengan perkembangan jamannya untuk menyiapkan masa depan mereka.