Senin, 06 Februari 2023
Perguruan Tinggi

Nariti’ Goes To Campus, Tayang Perdana Di UMSU

Nariti’ Goes To Campus, Tayang Perdana Di UMSU

Film Nariti’ Romansa Danau Toba, setelah tayang serentak di Seluruh Indonesia 30 November 2022 yang silam, kali ini gelar tayang perdana ‘Goes To Campus’ Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU)

“Alhamdulillah akhirnya Film Nariti tayang perdana Goes To Campus UMSU”, kata Burhanuddin SE, selaku eksekutif produser Film ‘Nariti’, usai nonton bareng di Gedung Auditorium UMSU JL. Mukthar Basri, pada Jum’at siang.(13/1/23)

Dia berharap melalui film yang digagas Ketua Umum Forum Komunikasi Lintas Umat (FORKOLIMAT) ini pun, bisa bermanfaat mengangkat budaya Batak serta mengedepankan nilai-nilai toleransi.

Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara Prof.Dr. Agussani MAP, yang turut hadir dalam nonton bareng tayang perdana Nariti’ Goes To Campus UMSU ini, mengapresiasi film tersebut sebagai sebuah karya seni sekaligus bisa mengangkat Pariwisata Danau Toba, Provinsi Sumatera Utara.

Rektor menegaskan, UMSU siap mendukung kreatifitas dan ikut berpartisipasi membangun industri perfilman yang memcerdaskan anak bangsa. “Prinsipnya kita mendukung upaya untuk melahirkan film-film yang mendidik dan mencerdaskan sekaligus merawat dan melestarikan adat budaya daerah dan nasional ,” katanya.

Film dibintangi Zoe Jackson, Bastian Steel, Rizky Ananda (Alumni UMSU), Yogi Werner, Paramitha Rusady, dan Agus Melaz ini mengangkat kisah cinta remaja berlatar budaya Batak. Film disutradarai Deden Bagaskara mengambil latar budaya Batak dan Danau Toba.

Selain Rektor UMSU dan Eksekutif Produser Burhanuddin SE, turut juga hadir pula Dekan Fakultas Tehnik UMSU, Edo Ritonga sebagai Humas Tim Safari Pangdam I/BB, Ibu Yuli perwakilan Bank Danamon para Mahasiswa dan Mahasiswi dalam tayang perdana nonton bareng Film Bioskop Nariti’ Romansa Danau Toba Goes To Campus, yang digelar cukup meriah menghadirkan penonton kurang lebih 700 mahasiswa dan mahasiswi dari kampus UMSU serta siswa SMA.

“Film ini banyak menampilkan nilai-nilai yang perlu kita teladani tentang hidup. Banyak pengajaran-pengajaran yang terkandung dalam dialog yang termuat dalam film ini”, ungkap salah satu mahasiswa UMSU