Sabtu, 04 Februari 2023
Perguruan Tinggi

Korpus Humas UNJA dan KIP Jambi Diskusikan Pengelolaan Informasi Publik

Korpus Humas UNJA dan KIP Jambi Diskusikan Pengelolaan Informasi Publik

JAMBI,- Koordinator Pusat (Korpus) Humas dan Promosi Universitas Jambi (UNJA), Mochammad Farisi, S.H. LL.M., dan staf PPID UNJA, Irwan, S.E. melakukan silaturahmi ke kantor Komisi Informasi Provinsi (KIP) Jambi di Jl. Perluhutan Lubis No. 60-A, Sungai Kambang, Telanaipura, Kota Jambi, pada Senin 16 Januari 2022.

Korpus Humas UNJA disambut oleh seluruh pimpinan KIP Jambi, mulai dari Ketua, Indra Lesmana, Wakil Ketua, Almunawwar, serta para anggota yaitu Ahmad Taufiq Helmi, Siti Masnidar, dan Zamharil.

Silaturahmi ini bertujuan untuk menjalin sinergi yang menguatkan antara kedua lembaga, Mochammad Farisi, S.H., LL.M. mengatakan bahwa UNJA dan KIP Jambi berdiskusi tentang banyak hal mulai dari pengelolaan keterbukaan informasi publik, rencana kerja sama, dan juga Peraturan Komisi Informasi (Perki) No 1 tahun 2021 tentang Standar Layanan Informasi Publik (SLIP).

“Kami berdiskusi tentang bagaimana mengelola keterbukaan informasi publik yang lebih baik di UNJA, juga rencana kerja sama lain di bidang tri dharma perguruan tinggi, serta sosialisasi Standar Layanan Infomrasi Publik (SLIP) bagi seluruh unit kerja di UNJA,” ujar M. Farisi.

Komisioner KIP Jambi, Siti Masnidar, menyambut baik kedatangan Korpus Humas UNJA sebagai bentuk sinergisitas dalam mendorong keterbukaan informasi publik, karena keterbukaan informasi publik merupakan amanah UU No 14 Tahun 2008. Sebagai bentuk tranparansi dan akuntabilitas badan publik melalui penyampaian informasi publik kepada masyarakat.

“Kita berharap badan publik bisa mempublikasikan seluruh informasi publik ke masyarakat melalui website mereka sehingga masyarakat bisa ikut bepartisipasi dalam memberikan pengawasan dan menyampaikan masukan kepada badan publik. Kalau sudah terbuka, maka tidak ada prasangka,” katanya.

Dimas Anugrah Adiyadmo / HUMAS