Jumat, 27 Januari 2023
Sekolah Menengah Kejuruan

Kumpulan Aplikasi di Android untuk Menonton Drakor

Kumpulan Aplikasi di Android untuk Menonton Drakor

Tahukah Anda drama-drama yang berasal dari Korea yang belakangan ini menjadi trend dan masyarakat dunia menikmatinya. Terlebih di Indonesia drama korea atau drakor ini menjadi pengisi waktu jenuh maupun hiburan.

 

Ada berbagai macam untuk dapat menonton drakor, seperti pada situs-situs khusus yang disajikan untuk menonton drama korea. Akan tetapi situs ini berkesan sangat mengganggu karena mengandung banyak ads atau iklan.

 

Daripada saat menonton terganggu Anda dapat menggunakan aplikasi android yang dapat diunduh secara gratis. Tidak hanya itu drakor yang disediakan di beberapa loklok aplikasi cukup lengkap. Jadi Anda dapat menonton drakor dari yang lama hingga terbaru.

 

Nah, artikel kali akan merekomendasikan beberapa kumpulan aplikasi populer yang digunakan untuk menonton tayangan drakor lengkap menggunakan android secara legal dan subtitle Indonesia.

1. Loklok Apk

Aplikasi yang digunakan untuk menonton acara TV, serial, nonton film dan konten video streaming adalah Loklok Apk. Anda dapat menemukan macam-macam tontonan berdasarkan kategori misalnya konten, genre asal dan lainnya.

 

Selain itu juga akan mendapatkan beberapa keuntungan jika menggunakan aplikasi ini yaitu dapat mendownload video secara offline, subtitle yang digunakan multi bahasa dan memiliki kualitas HD. Selain itu loklok juga menyediakan film drama korea.

2. WeTV

Jika dibandingkan dengan aplikasi sebelumnya sudah jelas tidak resmi, lebih baik menggunakan aplikasi WeTV yang saat ini populer. Aplikasi ini menawarkan beberapa judul drakor yang beragam genre mulai dari komedi, romantis dan ditonton secara gratis.

 

Ada juga WeTV Originals yang membuat drama series asli dari tanah air, tidak hanya pada drama dari Negeri Ginseng Korea. Aplikasi ini hampir mirip dengan Netflix Originals. Anda juga dapat menonton drakor secara gratis.

3. Bee Movie

Aplikasi ini sangat populer di kalangan penggemar film Asia karena memiliki koleksi film dan drama yang up-to-date. Bagi Anda yang suka dengan drakor, tentu akan menyukai aplikasi ini. Selain itu juga menyediakan drama dan koleksi film dari berbagai negara.

 

Anda dapat menonton series dan koleksi filmnya secara offline karena dari fasilitas download. Aplikasi ini mudah digunakan oleh pemula karena tampilannya sederhana dan ukurannya ringan.

4. Netflix

Netflix menyajikan konten yang eksklusif berkualitas sehingga belakangan ini menjadi jawara. Selain menemukan film dan serial Hollywood di platform ini juga terdapat berbagai drakor terbaru dan eksklusif.

 

Anda dapat menonton drama korea seperti Vincenzo, Juvenile Justice, Vagabond, Twenty Five-Twenty One, Forecasting Love and Weather, Our Beloved Summer dan masih banyak lagi. Aplikasi ini dapat ditonton secara offline dan terdapat fitur subtitle Indonesia.

5. Disney Hotstar

Salah satu aplikasi nonton Kdrama terbaik adalah Disney Hotstar karena munculnya drakor Snowdrop yang dibintangi oleh Jisoo Blackpink meskipun sebelumnya dipenuhi dengan serial Barat. Drama yang diproduksi Disney alur ceritanya unik dan eksklusif.

 

Tampilannya dibuat senyaman mungkin setelah selesai akan merekomendasi tayangan yang sejenis. Akan tetapi untuk mengunduh video secara offline ada batasannya. Aplikasi ini dapat mengunduh 5 video dan dari penyimpanannya secara otomatis akan terhapus.

6. iQIYI

Aplikasi ini berasal dari Tiongkok yang menyediakan film, drama dan serial dari Negeri Tirai Bambu. Akan tetapi aplikasi ini juga menyediakan drakor secara gratis tab K-Drama Selection. Hampir semua konten dari iQIYI ini dinikmati oleh masyarakat Indonesia. Salah satunya drama yang dibintangi Lee Seung-gi (You’re All Surrounded).

 

 

Itulah beberapa kumpulan aplikasi yang digunakan untuk menonton drama korea yang direkomendasikan untuk pengguna android. Menyediakan berbagai genre drama yang dapat Anda saksikan.