Jumat, 27 Januari 2023
Sekolah Menengah Atas

Upacara Bendera dan Penyerahan Penghargaan Siswa Berprestasi

Senin, 16 Januari 2023 SMA Muhammadiyah 1 Surakarta menggelar upacara bendera. Sebagai pemimpin upacara kepala SMA Muhammadiyah 1 Surakarta, Dr. Rahayuningsih, S.Pd.M.Pd. Kepala sekolah menyampaikan bahwa upacara hari ini bertemakan upacara kejuaraan, artinya sekolah bangga atas banyaknya prestasi yang diraih oleh peserta didik. Karena sekolah selalu menanamkan rasa bangga kepada peserta didik terhadap prestasi apa yang diraih sekecil apapun, salah satunya dengan cara mengapresiasi dan memberi reward atas prestasinya.

Kegiatan upacara pada hari ini berisi penyerahan piagam dan piala berprestasi dari peserta didik ke sekolah baik dari  tingkat kota sampai Internasional.

Diantara prestasi yang diraih dan di serahkan adalah

Juara 1 Indonesia Open Pencak silat tingkat internasional, Muh. Rizki Tama

Juara 1 Porprov cabang pencak silat, Muh. Rizki Tama

Juara 1 Pra Popnas cabang pencak silat, Muh. Rizki Tama

Juara 3 band tingkat Nasional (Muktamar Muhammadiyah)

Juara 1 (best Supporter devisi 2 basket)

Juara 1 Paduan suara tingkat kota (PDM kota Surakarta)

Juara 2 Taekwondo POPDA kota Surakarta

Juara 3 Pencak silat Popda kota Surakarta, Ariel

Juara 3 Pencak silat Popda kota Surakarta, Binatang Evan

Juara 3 Sepak bola Popda kota Surakarta, M. Haedar

Menurut Wakil Kepala sekolah Bidang Kesiswaan SMA Muammadiyah 1 Suerakarta, Suratman, S.Pd.I., bahwa Prestasi tersebut tidak terlepas dari motivasi dan dukungan serta doa baik dari kepala sekolah, kesiswaan, bapak ibu guru karyawan SMA Muhammadiyah 1 Surakarta dan tentunya yang sangat berperan dalam prestasi ini adalah pelatih atau pembimbing di masing masing bidang.

“Semoga prestasi ini memotivasi adik kelas mereka untuk mengikuti jelak kakak kelas mereka”, imbuh humas SMA Muhammadiyah 1 Surakarta, Dra. Willys Sari Listiyani, M.Pd.

Dengan adanya kemenangan inisebagai bukti bahwa SMA Muhammadiyah 1 Surakarta sangat mendukung dan menfasilitasi kegiatan untuk menyalurkan minat bakat peserta didik, sehingga dapat mencetak para juara terbaik.