Jumat, 19 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Kunjungan Industri di PT. Hyundai Manufacturing Motor Indonesia, Ajang perkenalan siswa SMK 1 Perguruan “Cikini” dengan Dunia Industri Otomotif

Jakarta, smkperguruancikini.sch.id – Siswa kelas XI TKRB SMK 1 Perguruan “Cikini” mengikuti program kunjungan industri di PT. Hyundai Manufacturing Motor Indonesia yang berlokasi di Cikarang, Bekasi, Jawa barat pada Kamis, 12  Januari 2023. Rombongan siswa dan beberapa guru pendamping ini diberangkatkan dengan menggunakan bus dan sampai dilokasi tujuan pada pukul 09.00 WIB untuk mengikuti serangkaian acara sampai pukul 11.00 WIB.

Edi Susanto selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Hubinmas mengatakan bahwa kunjungan industri yang diikuti siswa ini bertujuan untuk memperkenalkan atau memberikan wawasan kepada para siswa SMK 1 Perguruan “Cikini” tentang dunia industri karena bagaimanapun nanti setelah lulus mereka akan menghadapi dunia industri, jadi intinya program ini adalah untuk mempersiapkan dan memberikan wawasan dunia industri kepada peserta didik kita.

Acara kunjungan industri yang diikuti oleh 30 siswa dan 4 orang guru ini ada beberapa mata acara yang dilaksanakan diantaranya adalah pemutaran video company profile, sambutan-sambutan dan sesi tanya jawab, kemudian siswa diajak untuk menyaksikan proses-proses produksi seperti proses assembly, press plat sampai menjadi mobil yang telah selesai produksi yang kemudian dilakukan proses test drive.

“Jadi memang siswa benar-benar diperkenalkan proses-proses manufacture kendaraan mobil khususnya pabrikan Hyundai”, imbuh Edi Susanto

Edo dan Suci selaku Guess Relation Officer PT. Hyundai berpesan dan sangat berharap kepada siswa-siswi SMK 1 Perguruan “Cikini” kedepan dapat berkarir dan bergabung bersama PT. Hyundai Manufacturing Motor Indonesia.

Beliau juga berharap anak-anak untuk belajar dengan giat dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi dunia kerja sehingga qualified dan bisa bergabung di PT. Hyundai.

Diakhir acara Edi Susanto mengatakan pihaknya berharap siswa-siswi SMK 1 Perguruan “Cikini” mempunyai wawasan yang lebih dan dapat mempersiapkan diri untuk menghadapi dunia kerja nantinya.

Penulis: Asghor