Minggu, 29 Januari 2023
Sekolah Menengah Pertama

Galeri Kegiatan Bulan Desember 2022

Galeri Kegiatan Bulan Desember 2022

Alhamdulillah kegiatan yang telah tercapai pada bulan Desember tahun pelajaran 2022/2023 antara lain Kegiatan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) yang dinilai oleh 2 Pengawas Madrasah Kota Jakarta Selatan. Kegiatan lainnya yaitu guru dan tenaga kependidikan di MTsN 3 Jakarta mendapatkan pembinaan dari kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Selatan, Bapak Drs. Nur Pawaidudin, M.Pd., dan Bapak Drs. Triisnadian, M.Pd selaku Kasi Penmad Kankemenag Kota Jakarta Selatan. Dalam pembinaan tersebut seluruh GTK MTsN 3 Jakarta perlu memahami Core Value ASN serta Evaluasi dari pentingnya PKG dan Mutu Pembelajaran di Madrasah.

Peserta didik kelas IX melakukan studi ke Desa Pentingsari Umbulharjo, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta. Siswa berkegiatan dengan warga setempat dan mengikuti pembelajaran dan interaksi tentang alam, lingkungan hidup, pertanian, perkebunan, wirausaha, kehidupan sosial budaya, aneka seni tradisi dan kearifan lokal yang masih mengakar kuat di masyarakat dengan suasana khas pedesaan di lereng gunung Merapi.

Kegiatan siswa di pertengahan bulan Desember yaitu Pemilihan Calon Ketua OSIS baru yang dilakukan secara online (pemilih menggunakan Scan Barcode) sehingga hasilnya akan lebih cepat. Pada tahun ini, terdapat 6 kandidat yang bersedia dan mampu untuk menjadi Calon Ketua OSIS.

Kegiatan berikutnya yaitu pembagian Rapor semester ganjil yang telah dilaksanakan pada tanggal 16 Desember 2022. Orangtua siswa dari kelas VII, VIII, dan IX hadir ke MTsN 3 Jakarta sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan oleh sekolah.

Pada penghujung akhir bulan Desember 2022, Semua Guru dan Tenaga Kependidikan yang menjadi ASN mengikuti CAT Indeks Profesionalisme dan Moderasi Beragama pada tanggal 27 Desember 2022. Tes online ini dilaksanakan dalam 4 sesi yang berbeda sesuai dengan jadwal tesnya masing-masing. Selain itu, Guru ASN MTsN 3 Jakarta mengikuti SEMINAR NASIONAL tentang Manajemen Profesional dan Guru Profesional dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Madrasah. Kegiatan seminar ini dilaksanakan di PSBB MTsN 3 Jakarta.