Jumat, 19 April 2024
Sekolah Menengah Pertama

Galeri Kegiatan Bulan Agustus 2022

Galeri Kegiatan Bulan Agustus 2022

Alhamdulillah kegiatan yang telah tercapai pada bulan agustus tahun pelajaran 2022/2023 antara lain siswa MTsN 3 Jakarta mengikuti AKMI tingkat nasional berupa asesmen yang mengukur kompetensi keterampilan abad 21, seperti berliterasi sains, berliterasi numerik, dan berliterasi sosial budaya, serta keterampilan lainnya. Kegiatan lomba yang diselenggarakan oleh Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta pun diikuti oleh peserta didik MTsN 3 Jakarta. Event lomba ini dinamakan JMC Jakarta Madrasah Competition. Alhasil menjuarai bidang Robotik, bidang MHQ-MTQ dan MKQ, bidang Riset serta bidang KSM Sosial.

Pada bulan Agustus, Alhamdulillah Kepala Madrasah kita Ibu Dra. Hj. Makiyah, M.Pd., diberikan penghargaan sebagai Duta PMI bersama dengan kepala sekolah yang ada di Dinas Pendidikan Kota Jakarta Selatan. Penghargaan juga diraih oleh a.n Dennis Izyantama sebagai Juara Harapan pada lomba KSM 2022 untuk tingkat Kota Jakarta Selatan.

Bulan Agustus merupakan peringatan bersejarah seluruh warga Indonesia, melalui upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77. Pada tahun ini mengusung tema PULIH LEBIH CEPAT BANGKIT LEBIH KUAT agar masa covid-19 segera berakhir di Negeri kita tercinta ini. Momen keseruan juga dihadirkan melalui berbagai perlombaan kemerdekaan yang khusus untuk guru, pegawai, dan tentunya siswa-siswi MTsN 3 Jakarta.

Event yang tidak kalah pentingnya yaitu Parenting Kelas VII dan Sosialisasi Program kepada orangtua peserta didik. Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari McKuadrat yang turut memberi motivasi dan mensinergikan antara sekolah dengan walimurid.

Bantuan sosial dan kegiatan Bulan Muharram 1444H juga diselenggarakan sebagai wujud dukungan sosial dan nilai-nilai keagamaan semakin kuat dan erat di lingkungan keluarga besar MTsN 3 Jakarta. Terimakasih atas semua dukungan orangtua, bapak ibu guru, komite serta masyarakat atas tercapainya seluruh kegiatan bulan Agustus ini semoga pahala kebaikan kita diterima di sisi Allah SWT, aamiin ya Robbal ‘alamiin.