Minggu, 29 Januari 2023
Perguruan Tinggi

UM Terima Kunjungan dari ITK, Sharing Pengelolaan PPID dan Kehumasan

UM Terima Kunjungan dari ITK, Sharing Pengelolaan PPID dan Kehumasan
image_pdf

Universitas Negeri Malang (UM) menerima kunjungan kerja dari Institut Teknologi Kalimantan (ITK) pada Kamis (12/1). Kunjungan tersebut dilaksanakan secara luring di Aula Lantai 1 Graha Rektorat, dengan dihadiri oleh Wakil Rektor IV UM, Kasubdit Humas dan Kemitraan UM, Kasi Humas UM dan Staf, Wakil Rektor Bidang Non-akademik ITK beserta 10 delagasi lainnya. Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk sharing dan belajar mengenai sistem pengelolaan PPID serta Humas UM sehingga bisa memperoleh banyak penghargaan di berbagai ajang penganugerahan.

Acara dibuka dengan sambutan dari Wakil Rektor IV, Prof. Ir. Arif Nur Afandi, S.T., M.T., MIAEng., MIEEE, Ph.D., yang menyampaikan harapannya agar kunjungan ITK ke UM menjadi pintu untuk melakukan berbagai kerja sama dan melakukan sinergitas di berbagai bidang. 

“Kami mengucapkan banyak terima kasih karena sudah bersedia mengunjungi UM. Semoga kunjungan ini bisa berlanjut pada kerja sama dalam bentuk lain. Mari kita saling memperkuat SDM pada masing-masing perguruan tinggi dan semoga dengan hal itu kita dapat saling mengisi” ujar Prof. Arif.

Disamping itu Wakil Rektor Bidang Non-akademik ITK, Prof. Mashuri juga mengungkapkan rasa terima kasihnya serta tujuan dari kunjungan.  “Terima kasih atas waktu yang diberikan agar kami bisa berkunjung. Maksud tujuan kami datang ke sini untuk menambah ilmu dan pengalaman praktis langsung dari sumbernya. Kami berharap UM bisa membantu ITK dalam tujuan berkembang lebih baik, terutama dalam bidang Kehumasan,” papar Prof. Mashuri.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi Kehumasan dan PPID oleh Kepala Sub Direktorat Humas dan Kemitraan UM, Dra. Hj. Komariyah. Beliau menjelaskan beberapa instrumen yang harus dipenuhi pada bidang kehumasan dan PPID serta selalu melakukan monitoring sehingga apabila terdapat kekurangan pada satu aspek dapat langsung terselesaikan. “Kami selalu melakukan monitoring dan evaluasi dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik. Selain itu, dukungan penuh dari pimpinan juga menjadi aspek penting sehingga mengantarkan PPID UM meraih kategori Informatif Terbaik 1 dalam Anugerah Keterbukaan Informasi Publik tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi Pusat RI,” Pungkas Bu Komariyah.

Pewarta: Moh. Sahru Romadhon – Internship Humas UM

Editor: Luthfi Maulida Rochmah