Selasa, 31 Januari 2023
Perguruan Tinggi

Closing Ceremony Festival Farmasi UAD Berlangsung Meriah

Closing Ceremony Festival Farmasi UAD Berlangsung Meriah

Closing Ceremony Festival Farmasi Universitas Ahmad Dahlan (UAD) (Foto: Humas dan Protokol UAD)

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Farmasi (BEM Farmasi) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) sukses menggelar penutupan Farmasi Festival pada Sabtu, 14 Januari 2023 di Sportorium UMY. Acara ini menghadirkan bintang tamu yang sedang hits di kalangan remaja yaitu Fiersa Besari dan Feby Putri. Tak hanya itu, Bandzen salah satu band mahasiswa UAD serta 2 pemenang kompetisi band yaitu SMS #4 dan Paria Truco turut memeriahkan acara.

Ketua Pelaksana Agung Dwi N., saat diwawancarai di lokasi perhelatan acara memaparkan bahwa Farmasi Festival merupakan salah satu program kerja terbaru BEM Farmasi. “Tujuan diadakannya acara ini yaitu untuk mengenalkan Fakultas Farmasi UAD di ranah internal dan eksternal,” paparnya.

“Fight for Victory Make Your Story” menjadi tema yang diusung dalam acara tersebut. Agung menjelaskan bahwa pemilihan tema itu selaras dengan pengerjaan dari even ini. “Kami ingin membuat cerita melalui penciptaan gebrakan baru dengan cara mengadakan even terbesar pertama di UAD.”

Sesuai dengan pemaparan Agung, Farmasi Festival merupakan even yang besar, terdapat beberapa rangkaian acara yang digelar sejak bulan November 2022 lalu, di antaranya pembukaan acara, lomba akademik tingkat internasional mencakup poster, video edukasi, dan esai. Terdapat pula lomba nonakademik mencakup kompetisi band, futsal, tari, sinematografi, dan fotografi.

Ada juga Explorer De Pharmacy, yang berisi kegiatan tur kampus dan laboratorium UAD dengan tema khusus yaitu “Get to Know of Pharmacy to Embrace the Universe”. Sasaran utama dari kegiatan ini adalah seluruh siswa SMA dan SMK di Indonesia.

Sebanyak 3.300 penonton hadir menyaksikan kemeriahan konser yang digelar dengan penuh sukacita oleh keluarga besar Farmasi UAD itu. Agung berharap, even ini bisa dilanjutkan oleh pengurus BEM Farmasi periode selanjutnya. “Dan semoga bisa lebih meriah dan lebih besar lagi,” imbuhnya. Setelah pemukulan gong secara simbolis oleh Dekan Farmasi UAD Dr. apt. Iis Wahyuningsih, M. Si., seluruh rangkaian acara Farmasi Festival resmi ditutup. (eka)

uad.ac.id