Sabtu, 04 Februari 2023
Perguruan Tinggi

Fakultas Psikologi Gelar Diseminasi Hasil Penelitian

Fakultas Psikologi Gelar Diseminasi Hasil Penelitian

Acara Diseminasi Hasil Penelitian dan Pengabdian Sivitas Akademika Fakultas Psikologi Universitas Ahmad Dahlan (UAD) (Foto: Ummi Hasanah)

Fakultas Psikologi Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menggelar diseminasi hasil penelitian dengan mengangkat tema “Resipatisme sebagai Upaya Menurunkan Kecenderungan Perilaku Klitih pada Remaja dan Strategi Menuju Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS)”. Acara berlangsung secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting pada 14 Januari 2023.

Diseminasi Hasil Penelitian dan Pengabdian Sivitas Akademika merupakan program rutin yang diadakan oleh Fakultas Psikologi UAD dalam rangka menciptakan suasana akademis di lingkungan kampus. Kegiatan ini dibagi menjadi 2 sesi dengan mengundang Tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) The Real Team dan Sri Kushartanti, S.Psi., M.A. Psikolog sebagai pembicara.

Muhammad Nur Syuhada, S.Psi., Psikolog selaku Wakil Dekan Bidang Al-Islam dan Kemuhammadiyahan, Akademik, dan Kemahasiswaan Fakultas Psikologi UAD mengatakan, acara ini bisa memberikan manfaat bagi kita semua khususnya para mahasiswa mengenai hasil diseminasi yang berkaitan dengan PIMNAS. “Para mahasiswa yang turut hadir bisa termotivasi karena ini bagian dari panutan dan tradisi kita.”

Selain itu, ia menyampaikan bahwa kegiatan tersebut tentunya tidak hanya menyampaikan hasil penelitian saja, tetapi bisa dijadikan sebagai sarana diskusi, memperkuat ide yang sudah ada, dan menambah ide-ide baru dalam pengembangan keilmuan.

Dalam kesempatan ini, tim PKM The Real Team memaparkan secara detail hasil dari penelitian. Mereka membagikan pengalamannya dari awal pembentukan tim hingga berhasil lolos menuju PIMNAS. Kemudian dilanjutkan sesi kedua dengan pemaparan mengenai “Strategi Menuju PIMNAS” oleh Sri Kushartanti. (umk)

uad.ac.id