Minggu, 29 Januari 2023
Perguruan Tinggi

FK Gelar Pelantikan 29 Dokter Spesialis

FK Gelar Pelantikan 29 Dokter Spesialis

Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FK UB) melantik secara resmi 29 dokter spesialis di Gedung Graha Medika Lt.2 pada Selasa (17/1/2023).

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Dekan FKUB Dr. Dr. Wisnu Barlianto, M.Si.Med, SpA(K), Wakil Direktur RSUD Dr. Saiful Anwar Dr. Widodo Budi Prasetya, Ketua Departemen Kedokteran Spesialis & Sub Spesialis Dr. Dr. Seskoati Prayitnaningsih, Sp.M (K), Ketua Ikatan Alumni FK UB dr. Aries Budianto, SpB, Subsp BD (K), serta hadirin tamu undangan lainnya.

Didalam sambutannya, Wisnu mengucapkan selamat serta berpesan kepada lulusan agar selalu mencermati dan memahami peraturan perundang-undangan yang berlaku dalam menjalankan tugas sebagai dokter spesialis, serta meningkatkan profesionalisme, pengetahuan spesialistik, kompetisi, teknologi, dan menjunjung tinggi etika kedokteran dalam setiap aspek pelayanan pasien.

“Dengan dilantiknya saudara sebagai dokter spesialis maka inilah saatnya saudara akan menghadapi dunia nyata dalam melayani pasien, seorang dokter harus mempunyai tanggung jawab penuh terhadap setiap kasus yang ditangani. Momen ini merupakan langkah awal untuk melakukan pelayanan yang nyata di lapangan untuk menjalankan ilmu-ilmu yang sudah didapatkan selama pendidikan menjadi dokter spesialis,” kata Wisnu dalam sambutannya.

Ketua Ikatan Alumni FK UB dr. Aries Budianto, SpB, Subsp BD (K) juga turut memberikan pesan kepada lulusan agar selalu menjaga nama baik almamater, menjaga kesejawatan diantara alumni dan dokter, serta tidak lupa pula menjaga komunikasi dengan IKA Alumni dan para guru.

Kegiatan tersebut dihadiri antaralain oleh Wakil Direktur RSUD Saiful Anwar Dr. Widodo Budi, Ketua Departemen Kedokteran Spesialis & Sub Spesialis, serta Dr. Dr. Seskoati Prayitnaningsih, Sp.M (K). (TRS/Humas UB)