Selasa, 31 Januari 2023
Perguruan Tinggi

YUK KENALI BUNDY MC BIAR JAGO PUBLIC SPEAKING

YUK KENALI BUNDY MC BIAR JAGO PUBLIC SPEAKING

(UINSGD.AC.ID)-Alhamdulillah, salah satu dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Sunan Gunung Djati Bandung Dyah Rahmi Astuti, M.Si, CPR meraih prestasi 5 terbaik MC (Master of Ceremony), menyingkirkan 45 MC lain level nasional, pada lomba MC dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti ke-77 Kementerian Agama Republik Indonesia tahun 2023, Selamat dan Sukses!

Keberadaan Pembawa Acara/MC bagi Instansi/Perusahaan/Lembaga menjadi sangat penting disetiap Kegiatan/Acara yang diadakan Organisasi. Seorang pembawa acara/MC menjadi penentu apakah acara yang berlangsung akan berakhir luar biasa yang akan di kenang nantinya atau malah sebaliknya.

Seorang MC atau pembawa acara tidak cukup hanya bermodalkan keberanian dan kemampuan berbicara semata, namun ia juga harus memiliki skill bagaimana mengelola, mengarahkan, mengemas seluruh acara, baik secara audience dan content acara.

Dalam menjalankan tugasnya, Seorang Pembawa Acara/MC akan berhubungan dengan banyak pihak terkait, Maka dari itu ia harus bisa berinteraksi dan menjalin hubungan baik dengan Pihak-pihak tersebut.

Yuk kenali Bundy, sapaan akrab Dyah Rahmi Astuti, S.Sos., M.Si., CPR. Lahir di Jakarta pada 19 April 1980. Saat ini menjabat sebagai  Ketua Prodi Humas UIN SGD Bandung dan sedang menempuh Program Doktor Bidang Media dan Agama di UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Memulai karir MC (Master of Ceremony) sejak tahun 2002 hingga sekarang. Acara yang pernah dibawakan diantaranya, acara pengukuhan Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal RI periode 2014-2019 Dr. HC Helmi Faisal Zaini, acara pengukuhan Gubernur Jawa Barat periode 2008-2013 Dr. HC Ahmad Heryawan, LC, dan acara kementerian lainnya.

Sejak 2009 hingga sekarang menjadi narasumber dan pembicara utama pada berbagai workshop ataupun in house training bertemakan Pembawa Acar/MC, Public Speaking, Public Relations, dan Communications, yang dilaksanakan di berbagai instansi pemerintahan, instansi pendidikan maupun perusahaan swasta.

Pada 2019 sudah bersertifikasi Certified Public Relations (CPR) dan Asesor LSPPRI oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Pada tahun 2020, menjadi founder CV. TrustmePR Consultant.. Beliau menjadi pengurus Persatuan Hubungan Masyarakat (Perhumas) Bandung, menjadi Pengurus Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (ASPIKOM) Jawa Barat sebagai koordinator bidang Buku Departemen Litbang & Pengabdian periode 2021-2024, dan Anggota Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) Jawa Barat.

Bisa dikepoin di Instagram dan YouTube