Jumat, 27 Januari 2023
Sekolah Menengah Atas

MOGD 2022, Last day; Hanya Ada Satu Kata Berhasil Bagi Pramuka

MOGD 2022, Last day; Hanya Ada Satu Kata Berhasil Bagi Pramuka

Dalam MOGD ini dihadiri oleh Kak Masngut, M.Pd.I, beliau adalah Kasubag TU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulungagung. Kak Masngut adalah alumni Pradana 1987 dari MAN 1 Tulungagung. Kak Masngut menyampaikan materi tentang pengenalan Struktur Gugus Depan Dewan Ambalan Bung Tomo – Cut Nyak Dien, yaitu KAMABIGUS, WAKAMABIGUS. Pembina, Pemangku Adat, Pengurus Harian. Kak Dr. H. Bambang Widarsono, M.KPd. sebagai Kamabigus, sedangkan Wakamabigus diemban oleh Kak Laili Nikmah, M.Pd. Kak Masruki, S.Pd.I sebagai Pembina Gugus Depan.

Dalam paparan Kak Masngut memberikan motivasi kepada peserta yang penyampaiannya secara interaktif. Dengan mengikuti Pramuka, kita dibentuk menjadi pribadi yang disiplin, pemberani, sabar, dan pantang menyerah. Kak Masngut menghimbau bahwa Pramuka harus  berani, sabar, dan mampu menemukan pemikiran yang tepat dan akurat dalam menyelesaikan masalah Pramuka di MAN 1 Tulungagung sangat luar biasa, karena telah melahirkan banyak tokoh besar di antaranya; Prof. H. Akhyak (Guru Besar UIN SATU), Bapak H. Masngut , M.Pd.I (Kabag TU Kantor Kemenag Kab. Tulungagung), dan Dr. H. Bambang Widarsono, M.KPd. (Kepala MAN 1 Tulungagung). Dengan banyaknya pesohor ini, adik-adik Pramuka MAN 1 Tulungagung harus mempunyai optimis bahwa mereka pun mampu menjadi orang besar. Tanamkan dalam ini hanya ada satu kata yaitu berhasil.

Untuk suasana semakin meriah saat Kak Masngut mengajak peserta untuk bermain kuis ddan berjoget bersama. Para peserta sangat bersemangat dan berebut untuk menjawab pertanyaan tentang karakter yang harus di miliki oleh anggota Pramuka. Riuh riang gembira seluruh peserta dengan berjoget bersama menirukan gerakan yang ada dalam video. Di akhir acara, Kak Masngut kembali mengingatkan bahwa “Pramuka Pasti Berhasil”.