Selasa, 31 Januari 2023
Perguruan Tinggi

Tiga Calon Rektor Untan Terpilih

Tiga Calon Rektor Untan Terpilih

Tahap penyaringan dari empat bakal calon menjadi tiga calon Rektor Untan Pontianak dilakukan di Lantai 3 Ruang Rektorat Untan, Selasa (17/1/2023).

Acara dimulai dengan penyampaian visi misi dan program kerja oleh bakal calon rektor, dilanjutkan dengan tanya jawab bersama empat balon. Selanjutnya dilakulan rapat senat tertutup untuk memilih tiga nama yang akan lanjut sebagai Calon Rektor Untan 2023-2027.

Dari proses pemungutan suara yang dilakukan oleh 53 anggota Senat Untan dan diperoleh hasil sebagai berikut : Prof. Dr. Garuda Wiko, S.H., M.Si meraih 35 suara, Prof. Dr. Ir. Gusti Hardiansyah, M.Sc, QAM, IPU 17 suara, Dr. Sy Hasyim Azizurahman, S.H., M.Hum 1 suara dan Dr. Ir. Uray Edi Suryadi  0 suara.

Foto bakal calon rektor untan periode 2023-2027

Ketua Panitia Pemilihan Rektor Untan tahun 2023-2027, Dr Nurmainah mengatakan ada lanjutan penentuan nomor urut dari tiga yang terpilih sebagai calon rektor. Dilanjutkan dengan wawancara bersama dengan pihak Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

 “Pada wawancara bersama kementerian akan ditanyakan terkait rekam jejak tiga calon rektor, serta visi misi dan program kerja mereka, Setelah itu barulah akan masuk pada tahap pemilihan dari tiga calon rektor ini menjadi satu nama,” pungkasnya.

Foto bersama panitia pemilihan rektor untan periode 2023-2027