Sabtu, 20 April 2024
Sekolah Menengah Atas

MAN 2 Sleman Ikut Meriahkan Jalan Sehat Kerukunan HAB ke-77 Kemenag

MAN 2 Sleman Ikut Meriahkan Jalan Sehat Kerukunan HAB ke-77 Kemenag

Sleman (MAN 2 Sleman) – Salah satu rangkaian kegiatan memperingati Hari Amal Bhakti ke-77 Kementerian Agama Republik Indonesia yaitu jalan sehat kerukunan. MAN 2 Sleman turut serta meriahkan kegiatan jalan sehat kerukunan yang dilaksanakan pada hari Sabtu (14/01/2023) di Desa Wisata Pulesari, Turi, Sleman Yogyakarta.

Kegiatan jalan sehat yang diselenggarakan oleh Kemenag Kabupaten Sleman ini diikuti oleh seluruh MI, MTs dan MA se-Kabupaten Sleman. “Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat,” merupakan tema peringatan HAB ke-77 Kemenag RI, kita bersama mewujudkan kerukunan umat beragama, sehingga tercipta kehidupan yang rukun, damai dan penuh toleransi,” disampaikan langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sleman, H. Sidik Pramono, S.Ag., M.Si. saat membuka kegiatan. 

Kompak dan meriah, seluruh guru dan pegawai MAN 2 Sleman mengenakan baju olahraga berwarna orange, khusus ibu guru dan pegawai ditambah mengenakan kerudung bermotif bunga-bunga. Seluruh peserta mengikuti jalan sehat menyusuri jalan di desa wisata pulesari kurang lebih sejauh tiga kilometer. Di tengah perjalanan, masing-masing peserta menerima kupon doorprize dari panitia. (Qoma)